Cara Cek Duplicate Konten Dengan Siteliner

Cara Cek Duplicate Konten Dengan Siteliner - Sebelum kalian mempraktekan cara menggunakan siteliner, lebih baik kalian mengerti apa itu Duplicate Konten. Secara umun, konten duplicate atau duplikat adalah konten yang memiliki isi berjumlah besar di dalam suatu domain yang hampir sama atau sama persis dengan konten lain. Kebanyakan orang langsung meng copy-paste artikel ataupun konten ini akan berakibat duplicate konten.

Setelah kalian mengerti apa artinya duplicate konten atau duplikat konten, terus bagaimana untuk mengecek domain kita memiliki berapa persen duplikat konten. Cara mengeceknya kalian dapat menggunakan Siteliner.

Siteliner adalah website yang dipergunakan untuk para blogger mengecek berapa persen duplikat konten di dalam blognya sendiri, adapun maksimal syarat untuk keterima google Adsense salah satunya adalah memiliki persentase duplikat konten yang kecil, saya sarankan harus dibawah 20 persen. Akan tetapi, siteliner juga memiliki kekurangan. Bukan karena kurang berkualitas website ini, malah menurut saya website ini sangat keren. Tapi, kekurangan yang admin maksud yaitu bagi member yang tidak premium hanya bisa mengecek duplikat konten blognya dalam satu bulan sekali, dan bagi member premium dapat mengecek duplikat konten mereka setiap saat.
Terus bagaimana cara menggunakan siteliner untuk mengecek berapa persentase duplikat konten ?
Itu merupakan hal yang mudah kok, langsung aja ikuti toturial berikut ini :

1. Buka browser kalian bisa menggunakan Android maupun Komputer kalian
2. Ketikkan "Siteliner.com" di andress bar / alamat url sahabat dan tekan enter atau bisa mengunjungi link berikut http://siteliner.com/
3. Setelah itu kalian akan melihat tampilan seperti dibawah
Cara Cek Duplicate Konten Dengan Siteliner
4. Setelah itu masukan domain blog kalian masing - masing ( seperti gambar di bawah ini )
Cara Cek Duplicate Konten Dengan Siteliner
5. Step ke lima tekan enter atau klik Go untuk melihat berapa persenkah duplikat konten kalian
6. Sesudah kalian menekan enter ataupun Go akan muncul tampilan seperti yang ada di bawah, Jika persentase duplikat konten kalian lumayan kecil atau di bawah 20 persen itu sudah baik
Cara Cek Duplicate Konten Dengan Siteliner
Lalu apa pengertian dari Duplicate Content, Common Content, Unique Content ?
Duplicate Content adalah seperti yang admin jelaskan di atas..
Common Content adalah konten yang berisikan normal saja. atau dibilang rumaya bagus.
Unique Content adalah sebuah konten yang isinya konten unik. atau dibilang bagus untuk adsense.

Konten yang dicari adalah konten yang memilik sebagaian besar persentasenya adalah Unique atau unik, dan mungkin adalah satu dari sekian banyak untuk keterima di Google Adsense.
Bagaimana untuk menghindari duplicate konten pada suatu domain blog ?
Menurut para master blogger cara menghindari dari duplicate konten dengan cara tidak meng copy-paste konten dari blog lain. Akan tetapi, jika sahabat tidak punya ide untuk menulis blog sahabat boleh meliihat dari blog lain tapi tidak langsung men copy-paste konten. Tapi, bisa mencotek di blog lain ada tapinya isi yang agak dibedakan dengan blog yang kalian contek.

Cara ke-dua sebaiknya sahabat mengganti template yang lebih seo dan responsive meskipun kalian sudah nyaman dengan template sebelumnya tapi tidak seo dan responsive sebaiknya sahabat menggantinya dengan template yang seo.

Sekian semoga bermanfaat buat kalian semua
Cara Manual Cuman hobi nulis tentang tutorial blog jadi deh blog cara manual.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Duplicate Konten Dengan Siteliner"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel