Update Penting Untuk YouTube Partner Program

Update Penting Untuk YouTube Partner Program

Update Penting Untuk YouTube Partner Program - YPP atau YouTube Partner Program dalam Bahasa Indonesia Program Mitra YouTube, apa itu YPP? YPP merupakan layanan atau program iklan yang dapat digunakan oleh Creator YouTube untuk menghasilkan uang dengan cara mengaktifkan fitur monetization pada channel youtube mereka dengan beberapa syarat tertentu. Salah satu syarat untuk dapat mengatifkan fitur iklan di channel youtube yaitu harus memiliki minimal 100 subscriber, tetapi itu adalah peraturan lama. Tepat pada tanggal 17 Januari 2018 saya mendapat update terbaru dari YouTube Creators melalui email bahwa syarat dan ketentuan untuk mengaktifkan fitur monetization sudah berubah. Pesan mengenai syarat dan ketentuan dari YouTube dapat Anda baca dibawah ini :

Baca juga: Cara Mudah Membuat Email Gmail Gratis

Bahasa Inggris

Cara Manual,
Today we are announcing changes to the YouTube Partner Program (YPP). While our goal remains to keep the YPP open to as many channels as possible, we recognize we need more safeguards in place to protect creator revenue across the YouTube ecosystem.


What's Changing

Under the new eligibility requirements announced today, your YouTube channel, Cara Manual, is no longer eligible for monetization because it doesn’t meet the new threshold of 4,000 hours of watchtime within the past 12 months and 1,000 subscribers. As a result, your channel will lose access to all monetization tools and features associated with the YouTube Partner Program on February 20, 2018 unless you surpass this threshold in the next 30 days. Accordingly, this email serves as 30 days notice that your YouTube Partner Program terms are terminated.

One of YouTube’s core values is to provide anyone the opportunity to earn money from a thriving channel. Creators who haven’t yet reached this new threshold can continue to benefit from our Creator Academy, our Help Center, and all the resources on the Creator Site to grow their channels. Once your channel reaches the new threshold, it will be reviewed to make sure it adheres to our policies and guidelines, and if so, monetization will be re-enabled.


The YouTube Team

Bahasa Indonesia

Cara Manual,
Hari ini kami mengumumkan perubahan pada Program Mitra YouTube (YPP). Sementara tujuan kami tetap menjaga YPP terbuka untuk sebagai saluran sebanyak mungkin, kita mengakui kita perlu lebih banyak pengamanan di tempat untuk melindungi pendapatan pencipta seluruh ekosistem YouTube.

Apa yang berubah

Berdasarkan persyaratan baru diumumkan hari ini, saluran YouTube, Cara Manual, tidak lagi memenuhi syarat untuk monetisasi karena tidak memenuhi ambang batas baru 4.000 jam waktu menonton dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 pelanggan. Akibatnya, saluran Anda akan kehilangan akses ke semua alat monetisasi dan fitur yang terkait dengan Program Mitra YouTube pada 20 Februari 2018 kecuali jika Anda melampaui batas ini dalam 30 hari ke depan. Dengan demikian, email ini berfungsi sebagai 30 hari pemberitahuan bahwa istilah Program Mitra YouTube Anda dihentikan.

Salah satu nilai-nilai inti YouTube adalah untuk memberikan orang kesempatan untuk mendapatkan uang dari saluran berkembang. Pencipta yang belum mencapai ambang batas baru ini bisa terus mendapatkan keuntungan dari kami Akademi Pembuat, kami Pusat Bantuan, dan semua sumber daya pada Pencipta Situs tumbuh saluran mereka. Setelah saluran Anda mencapai ambang baru, akan ditinjau untuk memastikan mematuhi kebijakan dan pedoman kami, dan jika demikian, monetisasi akan diaktifkan kembali.

The YouTube Team
Baca juga: 5 Website Ini Membantu Anda Memilih Nama Domain

Berdasarkan update diatas dapat kita ketahui bahwa untuk dapat menampilkan iklan pada channel youtube, Anda harus memiliki minimal 1000 subscriber dan waktu menonton 4000 jam dalam waktu 12 bulan terakhir.

Syarat dan ketentuan lama untuk dapat menampilkan iklan di youtube adalah 100 subscriber dan 10000 penayangan. Tentu dengan adanya update ini kita akan lebih sulit untuk dapat menggunakan fitur monitize di youtube, tetapi bagi creator video yang benar-benar serius dalam membuat konten video orisinil hal ini tidak akan berpengaruh. Karena kita ketahui bahwa video di youtube mudah sekali untuk di download dan di upload ulang sehingga banyak video dengan konten yang sama.

Dengan adanya pengumuman baru mengenai update program mitra youtube ini diharapkan agar setiap creator youtube atau youtuber dapat memberikan atau mengupload video-video original sehingga dampak pada pengiklan dapat lebih maksimal. Oleh karena itu sangat penting untuk kita agar tetap mengupdate video-video yang berkualitas dan original sehingga jika terjadi update dimasa mendatang kita tidak perlu lagi khawatir dengan hal seperti ini.
Cara Manual Cuman hobi nulis tentang tutorial blog jadi deh blog cara manual.

Belum ada Komentar untuk "Update Penting Untuk YouTube Partner Program"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel