Apa Saja Ciri Ciri Jika Blog Di Sukai Oleh Pembaca

Blog yang disukai oleh seorang pembaca akan membuat seorang penulis dari artikel tersebut akan merasa senang, selain mendapatkan pujian tetapi juga penulis mendapatkan seorang oembaca setia di blog penulis. Tentu hal tersebut adalah idaman bagi para blogger. Selain mendapatkan seorang pengunjung yang aktif mengunjungi blog kalian hanya sekedar membaca tulisan kalian yang tidak membosankan.
Apa Saja Ciri Ciri Jika Blog Di Sukai Oleh Pembaca
Dan kali ini admin akan membagikan apa saja sih syarat agar pembaca betah mengunjungi blog kalian. Langung saja ya.

1. Template Yang Mempunyai Nilai Fast Responding

Mungkin kalian akan bertanya bagaimana sih template yang fast responding ? Template yang fast responding adalah template yang dapat diakses dengan cepat, mobilr friendly, dan yang terakhir adalah SEO.

Mengapa Harus Fast Responding ?

Karena jika blog kalian memiliki loading yang lambat tentunya sebelum pembaca membaca artikel kalian pembaca akan langsung keluar dari blog kalian. Hal tersebut justru membuat kalian akan merasakan kerugian karena satu pengunjung menghilang. Lah iya kalau cuma satu, seandainya ada seratus orang perminggu berapa coba pengunjung akan hilang.

Pengalaman saya dulu pernah mencoba sebuah template yang sangat bagus, tapi tidak bisa diakses secara cepat. Dan ketika saya mengganti template yang lebih fast responding. Hasilnya sangat menakjubkan selain pengunjung betah dalam mengunjungi blog saya. Pengunjung juga daoat merasakan suasana yang nyaman jika ada disaya. Selain itu dapat membuat orang tertarik membaca artikel yang lain.

2. Perhatikan Dalam Penulisan Kalian

Setiap penulis bahkan admin sendiri sering melakukan kesalahan saat menulis sebuah artikel. Kenyamanan pembaca adalah yang nomer satu. Bagaimana pembaca bisa merasa betah saat membaca artikel sobat. Sering juga kita salah menaruh tanda baca. Dan hal tersebut membuat seorang pembaca kadang salah mengartikan informasi yang disampaikan.

Kalau misalnya pembaca membaca artikel penyembuhan jerawat, apabila seorang pembaca salah pengertian dalam membaca dan langsung mempratekannya akan berakibat buruk bagi kesehatan pembaca kan.

3. Gunakan Ciri Khas Kalian Pada Saat Menulis Sebuah Artikel

Dalam membuat sebuah artikel yang berisi informasi, tentunya bagi seorang blogger kita harus memiliki sebuah ciri khas masing masing. Yang menurut kamu itu adalah ciri khas kalian. Menggunakan bahasa yang jelas merupakan syarat utama  bila ingin membuat pembaca betah. Selain mmenggunakan bahasa yang jelas kalian harus memudahkan pembaca untuk mudah mengerti bacaan kalian.

Kedua hal tersebut adalah poin utama yang harus kalian lakukan. Pembaca akan merasa lebih rileks ketika membaca sebuah blog yang menggunakan tata bahasa yang baik dan benar.

4. Pemilihan Judul Yang Benar

Judul layaknya sebuah cover dibuku. Dengan sebuah judul seakan-akan kita akan memberikan informasi yang mencakup dari judul tersebut. Sering membaca judul judul artikel yang menurut admin tepat, dan akan membuat seorang pembaca penasaran. Itu akan menjadi tambahan poin buat kalian, Kemampuan dalam membuat judul yang tepat harus dibarengi dengan artikel yang akurat.

Itulah beberapa ciri blog yang disukai oleh pembaca. Sekian artikel yang admin buat, semoga bermanfaat.
Cara Manual Cuman hobi nulis tentang tutorial blog jadi deh blog cara manual.

10 Komentar untuk "Apa Saja Ciri Ciri Jika Blog Di Sukai Oleh Pembaca"

  1. template yang responsive dan fast loading, mudah mudahan punya saya seperti itu :D

    BalasHapus
  2. tambah satu lagi ...mahir dalam olah gambar...sehingga gambar dalam postingan hak milik kita

    BalasHapus
  3. Banyak pengunjung nya juga termasuk didalamnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, blog di sukai pengunjung pasti banya visitornya

      Hapus
  4. untuk ciri blog yang disukai pembaca saya rasa belum bisa diukur secara kuantitatif, sebenarnya ini pertanyaan yang selama ini saya cari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya tau maksudnya mba, memang benar untuk alat ukurnya hal ini tidak bisa di pastikan begitu saja, namun setidaknya hal tersebut bisa kita rasakan sendiri bahwa blog yang kita sukai memiliki ciri-ciri tersebut, dan setiap orang juga mungkin akan memiliki pendapat yang berbeda-beda ya.

      Hapus
  5. Yang paling penting menurutku kecepatan blog itu sendiri... saya sangat suka dengan kecepatan blog kreasikan ini.

    Salam,

    BalasHapus
Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel