Trik Promosi Online Agar Dilirik Calon Pembeli

Setiap pedagang tentu memiliki metodenya masing-masing untuk menarik perhatian calon pembeli dan menawarkan dagangannya, termasuk juga pedagang yang berjualan secara online. Jual-beli online yang berbasis internet kurang lebih memiliki metode yang tidak jauh berbeda dalam memasarkan produknya dan menarik minat calon pembeli, mulai dari memberi diskon, memberlakukan masa promo, hingga memberikan bonus-bonus tertentu untuk pembelian barang dengan nominal tertentu.

Semua cara akan dilakukan oleh penjual agar dagangannya laku. Namun di antara banyaknya kesamaan metode penjualan antara jualan online dengan jualan konvensional, pembeli yang berbelanja online memiliki tipikal dan karakteristik yang sedikit berbeda. Pembeli harus benar-benar memahami karakter para peminat belanja online agar kegiatan marketing atau promosi produk yang dilakukannya dapat berjalan dengan efektif. Berikut ini adalah beberapa tips melakukan promosi online agar pembeli bisa tertarik untuk membeli produk yang dipasarkan secara online tersebut.
Trik Promosi Online Agar Dilirik Calon Pembeli

Bebas Ongkos Kirim

Ongkos kirim merupakan alasan terbesar mengapa pengguna internet enggan berbelanja di situs jual beli online. Jika sebuah produk bisa diperoleh di kota mereka tanpa beaya kirim, tentu mereka akan lebih memilih membeli produk tersebut secara langsung, sebab uang yang dikeluarkannya lebih sedikit. Untuk menarik minat calon pembeli, para pedagang toko online bisa membuat promosi online dengan membebaskan ongkos kirim, namun dengan jumlah nominal pembelian tertentu atau minimal membeli lebih dari dua item barang, agar penjual tidak rugi harus menanggung ongkos kirim.

Pembeli akan cenderung tertarik untuk berbelanja secara online jika tidak dibebani dengan opngkos kirim, walaupun mereka harus membeli lebih dari satu item barang. Daripada uang terbuang hanya untuk membayar ongkos kirim yang mahal, tentu pembeli akan lebih memilih membeli lebih dari satu item barang asalkan ongkos kirimnya gratis. Sementara bagi penjual, keuntungan dari menjual dua item atau lebih dalam sekali transaksi dan sekali kirim tentu akan memberikan keuntungan yang berlipat. Keuntungan tersebut bisa disisihkan untuk menanggung ongkos kirim ke alamat si pembeli. Hal ini tentu adalah antara pembeli dan penjual.

Baca juga : Tips jualan online meningkatkan penjualan

Jual Paket

Selain memberikan keringanan berupa bebas ongkos kirim untuk pembelian dengan jumlah nominal tertentu, pembeli juga akan tertarik dengan sistem penjualan paket. Misalnya, menjual paket pakaian muslimah lengkap berisi jilbab, kemeja, serta rok dalam satu paket kemasan dengan tawaran diskon yang besar. Sesuaikan paklet tersebut dengan tema atau per item agar pembeli lebih tertarik.

Memberikan Bonus

Semua orang akan tertarik dengan bonus. Diskon yang tidak terlalu besar mungkin tidak akan memberikan pengaruh signifikan terhadap keinginan untuk berbelanja. Sebaliknya, memberikan bonus berupa barang atau produk tertentu bagi pembeli yang berbelanja tentu merupakan tawaran yang cukup menggiurkan untuk para calon pembeli. Misalnya, memberikan bonus topi untuk pembelian baju. Hal ini merupakan cara promosi online yang sangat efektif.
Cara Manual Cuman hobi nulis tentang tutorial blog jadi deh blog cara manual.

1 Komentar untuk "Trik Promosi Online Agar Dilirik Calon Pembeli"

  1. wahh tips nya cocok nih buat yang buka toko online sendiri makasih yah

    BalasHapus
Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel