5 Website Ini Membantu Anda Memilih Nama Domain

5 Website Ini Membantu Anda Memilih Nama Domain - Terkadang kita kesulitan untuk mencari nama domain yang keren dan bagus untuk sebuah website yang akan kita bangun, ini merupakan masalah yang sering di alami oleh siapapun yang akan membuat sebuah website. Terkadang nama domain yang kita inginkan sudah diambil atau digunakan oleh orang lain, akhirnya kita harus mencari nama domain lain yang unik dan menarik, mungkin bagi Anda ini merupakan hal yang sulit karena nama domain tersebut tidak bisa kita gunakan secara sembarangan.

Awal membuat blog juga saya hanya menggunakan nama pribadi karena tidak punya ide untuk mencari nama domain yang unik untuk blog. Kemudian saya mencoba membuat blog lagi dengan nama yang berbeda, tentu rasanya sulit untuk menentukan sebuah nama domain saja, bahkan perlu berminggu-minggu untuk memikirkannya. Akhirnya saya punya ide untuk mencari nama domain dengan menggunakan tools yang ada di website lain untuk memberikan saya suggest atau saran untuk memilih nama domain.

Baca Juga : Cara Membuat Email Gmail Gratis

Tentunya banyak sekali situs web yang menyediakan tools untuk suggest domain, namun beberapa website yang saya tulis disini merupakan situs web yang paling sering saya kunjungi ketika ingin mencari ide untuk memilih nama domain yang bagus, bahkan kita juga bisa memilih sesuai dengan kategori yang diinginkan.

Baca Juga : Apa Itu Pengertian Blog. Blogger, Blogging, dan Blogspot

Nama domain sangat penting kita perhatikan, nama domain yang bagus akan mudah di ingat oleh siapa saja, dan tidak perlu panjang-panjang untuk memilih nama domain, ini juga memberikan pengaruh penting terhadap kualitas SEO situs Anda. Saya pernah mencoba salah satu tools untuk mengecek status seo pada situs kita, ternyata URL atau link untuk nama domain kita yang bagus ada kurang dari 16 karakter. Namun tetap saja, ini bukan menjadi patokan Anda untuk memilih nama domain kesayangan Anda.
5 Website Ini Membantu Anda Memilih Nama Domain
Nah bagi Anda yang masih bingung untuk memilih atau mencari nama domain yang bagus dan unik untuk situs Anda, Anda bisa mencoba beberapa website berikut yang akan memberikan beberapa saran untuk memilih nama domain yang masih tersedia.

1. Name Mesh

Yang pertama saya sarankan adalah dengan menggunakan tools suggest domain dari situs namemesh, situs ini memberikan banyak sekali pilihan dan kategori yang bisa kita sesuaikan seperti nama domain yang lebih seo friendly, nama domain yang di campur atau di mix dengan beberapa kata lain, nama domain yang paling pendek, nama domain yang paling lucu atau fun, dan masih banyak lagi. Di situs ini Anda akan menemukan banyak pilihan nama domain yang mungkin cocok dengan selera Anda. Nah, bagi yang ingin mencobanya silahkan untuk mengunjungi situs tersebut.

http://www.namemesh.com/

2. Domains Bot

Yang kedua adalah situs web domainsbot, situs ini dapat memberikan saran nama domain untuk Anda dengan kata yang ingin Anda gunakan, namun untuk memaksimalkan hasil pencarian Anda harus memberikan beberapa kata sinonim atau kata lainnya yang ingin Anda gunakan selain dari kata yang utama. Di situs ini juga Anda akan menemukan beberapa nama domain yang dijual, jika memang Anda tertarik mungkin bisa mencoba untuk membelinya.

http://www.domainsbot.com/

3. Panabee

Yang ketiga adalah situs panabee, disini Anda akan dengan mudah mendapatkan ide untuk nama domain sesuai dengan yang Anda inginkan, namun disini Anda harus menggunakan kata atau frasa yang lebih banyak dan unik sehingga dapat memberikan hasil yang lebih optimal.

http://www.panabee.com/

4. Domaintools

Yang keempat adalah situs domaintools, situs ini juga memberikan suggest nama domain yang bagus, selain yang pertama saya juga merekomendasikan Anda untuk mencoba mencari nama domain yang unik disitus ini. Dengan spinning nama domain yang mereka gunakan, sehingga menghasilkan berbagai pilihan nama domain yang sesuai dengan kata kunci yang kita tulis atau kita inginkan.

http://research.domaintools.com/buy/domain-suggestions/

5. DomainIt

Yang kelima adalah situs domainit, situs ini memberikan saran yang cukup baik, namun jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal Anda harus memberikan kata kunci utama yang unik, sehingga hasilnya akan maksimal, namun jika kata kunci utama Anda biasa saja atau seperti kata pada umumnya saya sarankan untuk menambahkan beberapa kata lainnya atau bisa dengan mencoba situs yang lain.

https://www.domainit.com/domain-suggest-tool.mhtml

Nah, dari kelima situs web yang memberikan Anda ide untuk mencari sebuah nama domain yang unik diatas, saya lebih menyarankannya yang pertama dan yang keempat, atau Anda juga bisa mencari situs lain selain yang saya sebutkan diatas. Mencari sebuah nama domain memang terkadang sulit dan membutuhkan waktu, tapi cobalah untuk menggunakan tools domain suggest ini untuk mempermudah Anda untuk menemukan nama domain yang sesuai dengan keinginan Anda.
Cara Manual Cuman hobi nulis tentang tutorial blog jadi deh blog cara manual.

35 Komentar untuk "5 Website Ini Membantu Anda Memilih Nama Domain"

  1. Informasinya menarik banget. Makasih sharingnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samii-sami. Artikelnya membantu bagi yang ingin membuat blog baru.

      Hapus
    2. nggak juga buat yang baru, yang lama juga kalau mau ganti domain boleh kok pake reverensi diatas...wew

      Hapus
  2. Nama domain memang tidak semudah yang dibayangkan. Maka dri itu sebelum membuat nama domain blospot atau blog lainnya alangkah baiknya juga dicek di salah satu web diatas. Agar nanti ada kesamaan domain blog dengan domain khusus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang, saya juga kadang kalau mikirin nama domain samape sebulan baru dapet ide, kadang juga pakai situs diatas buat cari ide nama domain

      Hapus
  3. Menentukan nama domain walau kelihatannya sepele namun kenyataannya sulitnya minta ampun hehehe, Makasih gan infonya,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kan, kalau bisa sih domain itu yang punya makna atau yang tidak memiliki arti sama sekali, dan harus mudah di ingat

      Hapus
  4. Gudang pengetahuan nih blog, bnyak hal-hal baru yang bisa dipelajari dalam dunia blogger utk saya yang awam

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah, mudah-mudahan saga bisa memberi manfaat bagi pengunjungnya

      Hapus
  5. maaf nih mas oot, bocoran dong klo mw beli domain, website domain yang rekomend apa aja yah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha apa ya mas, tergantung juga sih mas, mending kunjungi aja website penyedia domain tersebut, terus cari artikel tentang status servernya, saya pernah melihat dari salah satu penyedia layanan domain di Indonesia (tidak disebutkan namanya) sering sekali terjadi maintenance 1 bulan sampe 2-4 kali, hal inilah yang harus kita jauhi ya mas, server down 1 hari juga tentu bermasalah dong untuk kita

      Hapus
  6. ada juga yang seperti ini,,, dulu saya sering pake cara manual,,, ngecek di web hosting langsung,,, cape rasanya,, karena kadang apa yang kita cari ternyata sudah ada yang beli...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu malah saya sudah beli domain, tapi tidak bisa masangnya, padahal harganya 150.000 per tahun, jadi sia-sia deh

      Hapus
    2. haha saya juga pengalaman gitu kang, ngecek langsung domainnya dari penyedia layanan, atau ketik sendiri di browser, hehe

      Hapus
    3. beuh, sayang sekali ya kang, padahal cara pasangnya bisa ditanyakan langsung ke penyedia domainnya

      Hapus
  7. punya luar negerian semua ya gan, yang milik Indonesia ada nggak nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada, cek disini ya cekwebsite.com/saran-nama-domain

      Hapus
  8. aku dulu waktu mau beli domain malah gak pakai bantuan tool apapun, asal ketik aja, tapi Alhamdulillah dapan nama domain sesuai harapan.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. syukur deh kalau gitu mah, yang penting yakin untuk pakai domain tersebut

      Hapus
  9. Kebetulan nih saya mau cara domain untuk blog bule tapi bingung mau kasih namanya maklum nggak jago english takutnya dianggap aneh

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dicoba pakai domain suggest kang, siapa tau membantu...

      Hapus
  10. Kebetulan banget saya lagi cari domain baru nih Mas…
    Kali saja saya bisa beruntung...

    BalasHapus
  11. Boleh juga nih, kadang kita suka kesulitan saat mau bikin nama domain, dengan adanya rekomendasi di sini, bisa jadi piihan mau pilih yang mana, tinggal meluncur TKP.

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan kang, mudah-mudahan bisa bantu buat cari nama domain yang keren kayak orangnya :D

      Hapus
    2. wadauww... keren dari hongkong.. wkwkwk...

      Hapus
  12. Terkadang juga kebingungan mencari nama domain yang unik dan keren, terima kasih blog ini dapat membantunya.

    BalasHapus
  13. Kebetulan mau bikin domain baru neh. Coba cek ah

    BalasHapus
  14. Saya malah baru tau ada yang begituan. Ah kalo dibikin dotcom mah pake nama sendiri aja. Udah trade mark. Dan paling penting, saya bangga dengan nama saya !

    BalasHapus
  15. mungkin kalau mau beli domain lagi sy mampir ke saah satu dari 5 web diatas

    BalasHapus
  16. makasih referensinya mas, jadi tidak asal bikin nama domain

    BalasHapus
  17. wah enak ya mas ada bantuan cepat dan mudah

    BalasHapus
  18. belum kepikiran lagi bikin blog baru,, tapi gak ada salahnya di bookmark siapa tau butuh suatu saat nanti

    BalasHapus
Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel