Cara Menonaktifkan Adblock di Android

Cara Menonaktifkan Adblock di Android - Sebelumnya saya telah membahas mengenai cara memasang script anti adblock di blog, tujuannya agar setiap pengunjung blog yang membuka situs Anda harus mematikan atau menonaktifkan terlebih dahulu adblock yang ada pada browser mereka. Disini saya akan menjelaskan cara menonaktifkan adblock di beberapa browser seperti UC Browser, Opera Mini, dan CM Browser, ketiga aplikasi browser ini memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak di smartphone Android. Jadi, untuk pengguna iOS atau Apple bisa mencari tutorialnya di situs lain, namun saya pikir akan sama saja karena di setting dari aplikasinya bukan dari pengaturan handphonenya.
Cara Menonaktifkan Adblock di Android

Beberapa situs web seperti blogger atau web lainnya mungkin sudah memasang anti adblock pada situs mereka, sehingga ketika pengunjung yang menggunakan adblock pada browser smartphone yang digunakannya akan muncul notifikasi bahwa untuk dapat membuka situs atau blog tersebut harus mematikan atau menonaktifkan terlebih dahulu adblock pada browser yang digunakan pengunjung blog tersebut. Masalahnya adalah apakah pengunjung blog tersebut sudah tahu bagaimana cara menonaktifkan adblock di hp Android? Nah, disini saya akan menjelaskan cara menonaktifkan atau mematikan adblock pada browser UC Browser, Opera Mini, dan CM Browser.

Baca juga: Cara Memasang Script Anti Adblock di Blog

Jika Anda ingin membuka situs yang menggunakan anti adblock solusinya yaitu dengan mematikan adblock yang ada pada browser hp kita. Kalau di matikan adblocknya aman atau tidak? tenang saja menonaktifkan adblock di handphone android tidak akan menimbulkan masalah untuk smartphone Anda, menonaktifkan adblock bertujuan agar ketika Anda mengunjungi situs web di Internet maka akan ada iklan yang muncul, memang hal ini akan membuat loading terasa sedikit lama dibandingkan ketika kita sedang mengaktifkan adblock, namun jika memang Anda ingin membuka situs tersebut yang sekiranya penting untuk Anda maka menonaktifkan adblock untuk sementara waktu adalah solusi yang tepat.

Cara Menonaktifkan Adblock di UC Browser

UC Browser telah menjadi salah satu browser favorit bagi para pengguna smartphone Android, dengan dilengkapi beberapa fitur seperti mode facebook, berita bola, berbagai video, unduhan pintar, mode malam, mode cepat, adblock, dan lainnya, aplikasi browser ini telah di unduh lebih dari 500 juta kali. Lalu bagaimana cara menonaktifkan adblcok di uc browser ini? Silahkan simak tutorialnya dibawah ini.

1. Buka aplikasi UC Browser
2. Lalu masuk ke bagian pengaturan, lihat gambar dibawah ini
Cara Menonaktifkan Adblock di UC Browser 1

3. Setelah berada di pengaturan silahkan scroll ke paling bawah, lalu masuk ke bagian Ad Block
Cara Menonaktifkan Adblock di UC Browser 2

4. Setelah ada di bagian Blokir Iklan, lihat pada bagian Ad-Blocker disebelah kanan ada tombol biru, lalu klik hingga menjadi warna abu-abu
Cara Menonaktifkan Adblock di UC Browser 3


Cara Menonaktifkan Adblock di Opera Mini

Opera Mini yang sudah di kenal sejak lama, aplikasi ini memang sangat ringan untuk di gunakan pada smartphone Android, dengan memiliki berbagai fitur yang cukup mendukung untuk melakukan browsing yang cepat seperti blokir iklan, multi tasking, pengunduhan pintar, mode malam, berita pada tampilan awal dan masih banyak lagi, aplikasi browser ini telah di unduh lebih dari 100 juta kali. Lalu bagaimana cara menonaktifkan fitur pemblokiran iklan di opera mini? Silahkan simak tutorialnya dibawah ini.

1. Buka aplikasi Opera Mini
2. Di pojok kanan bawah ada logo atau gambar seperti huruf O, lalu klik saja
Cara Menonaktifkan Adblock di Opera Mini 1

3. Kemudian akan muncul pop-up kecil, di sana ada tulisan Pemblokiran iklan silahkan di klik hingga muncul tulisan Dinonaktifkan pada bagian bawahnya
Cara Menonaktifkan Adblock di Opera Mini 2

Cara Menonaktifkan Adblcok di CM Browser

CM Browser (Clean Master) adalah salah satu browser smartphone Android yang memberikan fitur yang sangat lengkap dan memberikan kemanan pada saat melakukan browsing beberapa fitur diantaranya yaitu, pengunduhan pintar, blokir iklan, pencegahan aplikasi berbahaya, proteksi unduhan, mode penyamaran, peningkatan kecepatan browsing, penerjemah halaman, dan masih banyak lagi, aplikasi browser ini telah di unduh lebih dari 50 juta kali. Lalu bagaimana cara menonaktifkan adblock di cm browser? Silahkan simak tutorialnya dibawah ini.

1. Buka aplikasi CM Browser
2. Lalu klik pada tombol tengah paling bawah seperti garis 3, lalu klik saja
Cara Menonaktifkan Adblcok di CM Browser 1

3. Setelah muncul pop-up kecil seperti gambar dibawah ini, klik pada Pemblokir Iklan
Cara Menonaktifkan Adblcok di CM Browser 2

4. Setelah berada di bagian Pemblokir Iklan, lihat pada Aktifkan Pemblokir Iklan kemudian klik tombol orange yang ada disebelah kanannya, lalu akan muncul pop-up klik Nonaktifkan
Cara Menonaktifkan Adblcok di CM Browser 3

Itulah cara menonaktifkan adblock di berbagai aplikasi browser yang ada di Android seperti uc browser, opera mini, dan cm browser. Jika Anda menggunakan aplikasi browser selain yang saya sebutkan di atas cobalah untuk menonaktifkan adblock dari bagian pengaturan aplikasinya atau bisa Anda tanyakan langsung pada kolom komentar blog ini sebisa mungkin saya akan membantunya. Semoga bermanfaat.
Cara Manual Cuman hobi nulis tentang tutorial blog jadi deh blog cara manual.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Adblock di Android"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel