Cara Agar Artikel Blog Bisa di Copy Paste Pada Bagian Tertentu

Cara Agar Artikel Blog Bisa di Copy Paste Pada Bagian Tertentu - Sebelumnya saya sudah pernah membuat artikel mengenai cara menonaktifkan fungsi seleksi di blog ini berfungsi agar artikel atau postingan blog tidak bisa di copy paste orang lain. Namun, jika Anda menonaktifkan fungsi seleksi pada blog maka semua tulisan atau teks yang ada di blog Anda tidak akan bisa di blok atau di seleksi sehingga susah untuk di copas. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya memberika solusinya agar artikel masih bisa di copy paste di bagian tertentu walaupun Anda menonaktifkan fungsi seleksi di blog.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Fungsi Seleksi Teks di Blog Menggunakan CSS

Menghindari postingan blog di copy paste orang lain memang perlu dilakukan, ada banyak cara untuk mengatasi agar artikel blog tidak bisa di copy paste seperti dengan mematikan fungsi klik kanan di blog, menonaktifkan fungsi seleksi, memasang script anti ctrl+u, mempersingkat rss feed blog dan masih banyak cara lain agar artikel blog sulit untuk di copas orang lain.

Baca juga: Cara Mematikan Fungsi Klik Kanan Pada Blog

Cara agar artikel blog bisa di copy paste pada bagian tertentu misalnya bagian blockquote, pre, code, dan sebagaian kebanyakan blogger pada umumnya menggunakan bagian tersebut untuk menyimpan berbagai macam kode script baik itu HTML, CSS, JavaScript, PHP dan sebagainya. Oleh karenanya kita perlu memasang kode css untuk mengaktifkan fungsi seleksi pada bagian tertentu di blog Anda. Kode ini tidak akan berpengaruh pada loading blog Anda karena hanya menggunakan css saja dan ukurannya sangat kecil bahkan saya katakan tidak akan mempengaruhi loading blog Anda menjadi lambat.
Cara Agar Artikel Blog Bisa di Copy Paste Pada Bagian Tertentu
Langsung saja bagi Anda yang ingin mencoba cara agar artikel blog tidak bisa di copy paste kecuali pada halaman tertentu, silahkan untuk simak tutorialnya dibawah ini.

1. Masuk ke Blogger.com
2. Kemudian klik Tema > Edit HTML
3. Cari kode ]]></b:skin> atau </style> (gunakan ctrl + f supaya lebih gampang)
4. Kemudian Copy kode css dibawah ini dan Paste sebelum kode ]]></b:skin> atau </style> (salah satu saja)
.post blockquote,.post pre,.post code{
  -webkit-touch-callout:text;
  -webkit-user-select:text;
  -khtml-user-select:text;
  -ms-user-select:text;
  -moz-user-select:text;
}

5. Lalu klik Simpan tema

Catatan:
Kode di atas berfungsi untuk mengaktifkan atau memperblehkan pengunjung blog atau siapa saja untuk dapat melakukan seleksi teks atau blok teks di blog pada bagian tertentu, kode css di atas menunjukan bahwa setiap teks yang berada pada bagian .post blockquote, .post pre, dan .post code dapat di copy paste orang lain. Anda dapat menyesuaikannya sendiri dengan kode class yang ada pada template blog Anda.

Baca juga: [FULL] Cara Mencegah Artikel Blog di Copy Paste

Itulah cara agar artikel blog bisa di copy paste pada bagian tertentu, jika ada pertanyaan silahkan berikan komentar dibawah ini atau bisa menghubungi kami melalui kontak yang ada pada blog ini. Semoga bermanfaat.
Cara Manual Cuman hobi nulis tentang tutorial blog jadi deh blog cara manual.

1 Komentar untuk "Cara Agar Artikel Blog Bisa di Copy Paste Pada Bagian Tertentu"

  1. Thanks caranya, bermanfaat banget nih, minimal orang gaptek gak bisa dengan mudah copas, meskipun mungkin banyak cara buat copas hehehe

    Siap disetting deh :)

    BalasHapus
Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel