Cara Verifikasi Alamat (PIN) Google AdSense

Cara Verifikasi Alamat (PIN) Google Adsense - Pembayaran Anda saat ini ditangguhkan karena Anda belum memverifikasi alamat, ini disebabkan karena beberapa alasan tertentu seperti belum memverifikasi alamat menggunakan PIN (Personal Identification Number), belum mengirimkan informasi pajak, belum menyiapkan metode pembayaran dan sebagainya, untuk mengetahui lebih lengkap silahkan baca alasan mengapa pembayaran akun saya ditangguhkan?.

Jika Anda baru pertama kali menggunakan Google AdSense dan belum mengetahui langkah selanjutnya yang perlu dilakukan mari kita belajar bersama disini, saya akan sharing dan berbagi pengalaman dengan Anda mulai dari awal pertama daftar adsense sampai menikmati hasil pendapatan dari google adsense. Untuk tutorial daftar adsense supaya diterima mungkin akan saya posting nanti, kali ini saya akan memulai dengan cara memverifikasi pin adsense.

Cara Verifikasi Alamat (PIN) Google AdSense

Melakukan verifikasi alamat adsense merupakan hal yang wajib dilakukan bagi setiap publisher google adsense. Untuk melindungi keamanan akun, Google mewajibkan Anda untuk memverifikasi alamat sebelum mengirimkan pembayaran kepada Anda. Cara memverifikasi alamat adsense, Google akan mengirimkan sebuah Nomor Pengenal Pribadi (PIN) ke alamat pembayaran yang ada pada akun adsense Anda atau alamat yang Anda gunakan saat melakukan pendaftaran. Selanjutnya Anda perlu memasukan nomor PIN tersebut ke dalam akun Anda.

Cara Verifikasi PIN Google AdSense

1. Masuk ke akun AdSense.
2. Lalu klik Settings > Account information > Verifikasikan alamat

Cara Verifikasi Alamat (PIN) Google AdSense 1

3. Buka amplop atau surat yang di dapat dari kantor pos yang berisi PIN adsense Anda.
4. Sobek dari samping, ikuti pola garis yang sudah ada pada amplop tersebut.
5. Kemudian masukkan PIN Anda lalu klik Kirim PIN.

Cara Verifikasi Alamat (PIN) Google AdSense 2

Catatan:
- PIN akan dikirim jika saldo akun telah mencapai minimal $10 atau Rp.130.000.
- PIN baru akan dikirim 3-5 hari setelah tanggal terkini PIN dibuat.
- PIN akan dikirim melalui pos, mungkin baru sampai 2-5 minggu atau bahkan lebih lama bergantung pada lokasi Anda.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger

Pertanyaan Umum Seputar Verifikasi Alamat (PIN)

Ada beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan oleh publisher google adsense baik itu orang-orang yang menampilkan iklan di Blogger, YouTube, Admob dan mitra google lainnya, yang saya kutip dari FAQ verifikasi alamat seperti dibawah ini:

Kapan saya akan menerima PIN?

Google akan mencetak dan mengirim PIN Anda melalui pos, biasanya PIN akan diterima dalam waktu 2-4 minggu, atau bahkan bisa lebih lama, tergantung pada lokasi Anda. PIN akan dikirim jika saldo pada akun Anda sudah mencapai ambang verifikasi minimal $10 atau Rp.130.000.

Kapan saya harus memasukkan PIN?

Sesegera mungkin lakukan verifikasi PIN pada akun Anda jika sudah menerima surat dari pos yang berisi PIN akun google adsense, Anda memiliki waktu maksimal empat bulan sejak tanggal PIN pertama dibuat. Jika lebih dari empat bulan Anda belum memverifikasi akun, maka Google akan berhenti menampilkan iklan pada halaman Anda.

Di mana saya dapat memasukkan PIN?

Setelah Anda menerima PIN, lakukan verifikasi akun pada halaman informasi akun adsense Anda.

Bagaimana jika saya tidak menerima PIN?

Sebagian orang mungkin mengalami hal ini, bisa di sebabkan oleh beberapa faktor seperti salah dalam penulisan alamat sehingga tertahan di kantor pos atau ada hal lain yang menyebabkan surat pin adsense tidak sampai ke alamat Anda. Oleh karena itu Anda dapat meminta PIN pengganti yang baru.

Bagaimana jika alamat saya salah?

Sebelum meminta PIN baru, pastikan alamat pembayaran pada akun AdSense Anda sudah benar. Jika ada kesalahan dalam penulisan alamat atau Anda sudah pindah ke alamat baru, silahkan mengganti alamat profile pembayaran pada akun AdSense Anda.

Dapatkan saya mengirim salinan identitas resmi saya?

Tergantung dari beberapa lokasi, Anda dapat mengirim dokumen resmi seperti KTP/SIM/Paspor sebagai bukti alamat kepada Google. Jika memebuhi syarat Anda akan melihat pemberitahuan pada halaman beranda akun AdSense tentang cara mengirimkan dokumen resmi kepada Google.

Baca juga: Cara Memasang Iklan AdSense di Tengah Postingan

Itulah artikel mengenai cara verifikasi alamat (PIN) google adsense, langkah apa saja yang perlu dilakukan setelah melakukan permintaan pengiriman PIN adsense? tunggu update artikel selanjutnya disini.
Cara Manual Cuman hobi nulis tentang tutorial blog jadi deh blog cara manual.

2 Komentar untuk "Cara Verifikasi Alamat (PIN) Google AdSense"

  1. Terimakasih atas artikelnya, namun ada pertanyaan Mas. Apakah kita menunggu PIN dikirim atau kita usulkan walaupun pendapatan belum 10$ ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo,

      Untuk mendapatkan PIN AdSense kita harus memiliki saldo minimal $10 atau Rp. 130.000 untuk saat ini.

      Ingat ya, nilai $10 atau Rp. 130.000 harus sudak masuk saldo bukan pada penghasilan bulan ini.

      Jika saldo sudah memenuhi batas minimum, maka PIN akan otomatis dikirim.

      Alangkah baiknya apabila sebelum nilai penghasilan masuk ke saldo alamat pengiriman PIN sudah benar.

      Hapus
Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel