Belum Terima PIN AdSense? Ikuti Cara Ini Untuk Minta PIN Baru

Jadi gini, bulan Februari kemarin tepatnya tanggal 12 saldo akun AdSense saya sudah mencukupi untuk ambang batas verifikasi alamat. Kemudian setelah 3-5 hari atau satu minggu dari tanggal 12 pin baru akan di kirim melalui pos.

Tapi kenapa sudah 5-6 minggu pin belum saya terima?

Tenang, masalah ini sudah cukup lumrah (sudah terbiasa), ada banyak faktor yang menyebabkan pin Anda tidak datang tepat pada waktunya, salah satunya yaitu alamat/lokasi Anda.

Kalian bisa lihat kutipan dibawah ini yang saya ambil dari laman bantuan adsense:

Kapan saya akan menerima PIN?
Kami akan mencetak dan mengirimkan PIN Anda melalui pos biasa beberapa hari setelah saldo akun mencapai ambang verifikasi untuk pertama kalinya. Biasanya PIN akan diterima dalam 2-4 minggu, namun mungkin akan lebih lama, bergantung pada lokasi Anda.

Walaupun biasanya pin akan sampai dalam waktu 2-4 minggu, hal ini mungkin tidak akan tepat waktu untuk sampai ke alamat Anda.

Alasannya kenapa?

Dalam kutipan di atas sudah di katakan bahwa PIN mungkin akan sampai lebih lama, bergantung pada lokasi Anda.

Kamu tahu artinya ini?

Jadi, kalau Anda berada di pedesaan atau di kota-kota kecil, biasanya PIN akan lebih lama sampai ke alamat Anda.

Hal ini sudah saya buktikan sendiri, saya pernah membuat akun adsense menggunakan alamat saudara saya di daerah kota Tangerang, dalam waktu 3 minggu PIN sudah sampai.

Tapi, sekarang saya menggunakan alamat kelahiran saya di kota kecil dan bisa disebut pedesaan. Sudah 6 minggu PIN belum juga sampai.

Baca juga: Cara Verifikasi Alamat (PIN) Google AdSense

Kesimpulannya,

Untuk kota-kota besar di Jawa Barat seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Depok mungkin akan menerima PIN lebih cepat dibandingkan jika menggunakan alamat kota-kota kecil.

Saran saya jika Anda mengalami masalah ini, silahkan minta pin baru dengan mengubah alamat pada akun adsense Anda menjadi alamat di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Anda bisa titip ke saudara atau siapa saja yang tinggal di kota-kota besar.

Kalau gak punya saudara yang tinggal di kota besar gimana? kamu bisa minta pin pengganti yang baru walaupun masih menggunakan alamat yang sama, namun saran saya gunakan alamat yang lengkap, PIN pasti akan datang walaupun membutuhkan waktu yang sangat lama.
Cara Meminta PIN Baru AdSense

Cara Meminta PIN Baru AdSense

Tombol minta pin baru akan tersedia jika Anda belum memverifikasi alamat Anda menggunakan PIN yang sudah dikirimkan dalam waktu 4 minggu.

1. Masuk ke akun AdSense.
2. Klik Settings > Account > Account information > verifikasi alamat.
3. Kemudian di bagian bawah akan ada tombol minta pin baru, silahkan di klik.
Minta PIN Baru

4. Setelah itu akan muncul pop-up seperti gambar dibawah.
Surat Permintaan PIN Baru

5. Klik Ya untuk meminta pin baru yang akan di kirim ke alamat lama, dan klik Tidak untuk meminta pin baru yang akan di kirim ke alamat baru atau alamat yang berbeda.
6. Pastikan alamat sudah di tulis dengan lengkap dan benar.
7. Jika Anda memilih Tidak, Anda akan di suruh untuk mengisi alamat kembali lalu ulangi langkah nomor 2 samapai nomor 5.  Ini membutuhkan waktu beberapa menit sampai alamat yang baru muncul seperti pada gambar di atas.
8. Setelah alamat yang di tulis benar dan lengkap silahkan klik Ya, maka PIN baru akan di buat dan segera di kirim, tunggu sampai 4 minggu jika masih belum datang minta PIN kembali, jika sudah 3 kali meminta PIN namun tidak sampai ke alamat, Anda dapat memverifikasi akun adsense menggunakan kartu identitas resmi misalnya KTP.

Catatan:
PIN baru yang Anda minta merupakan salinan PIN pertama, jadi ketika Anda menerima salah satu darinya maka isinya akan sama.

Baca juga: Cara Mengubah Tampilan Iklan Matched Content AdSense

Sekian artikel mengenai cara meminta pin baru adsense semoga bisa bermanfaat untuk Anda.
Cara Manual Cuman hobi nulis tentang tutorial blog jadi deh blog cara manual.

Belum ada Komentar untuk "Belum Terima PIN AdSense? Ikuti Cara Ini Untuk Minta PIN Baru"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel