Cara Membuat Tombol Donasi Paypal di Blog

Cara Membuat Tombol Donasi Paypal di Blog - Memasang tombol donasi (donate) paypal pada blogger adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang dari hasil donasi atau sumbangan pengunjung blog Anda. Ada beberapa alasan yang mungkin menjadi alasan kuat ketika pengunjung blog Anda mendonasikan uang atau saldo paypal kepada Anda.

Salah satunya yaitu, konten atau artikel yang Anda buat sangat membantu mereka. Ketika seseorang telah terbantu dalam menyelesaikan masalah ataupun pekerjaannya walaupun hanya dengan sebuah artikel maupun konten video, sebagai ucapan terima kasih pengunjung blog atau website Anda akan memberikan donasi kepada Anda melalui tombol donasi yang Anda pasang di blog Anda.

Baca juga: Cara Membuat Paypal Tanpa Kartu Kredit

Yang menjadi masalahnya adalah tidak semua orang atau pengunjung blog Anda memiliki akun paypal, oleh karena itu membuat dan memasang tombol donasi di blog memang tidak menjamin Anda mendapatkan uang dari internet.

Mungkin 0.09% dari total pengunjung blog Anda yang akan memberikan donasi kepada Anda. Tetapi hal ini perlu Anda coba jika merasa bahwa artikel milik Anda bisa membantu semua orang.

Baca juga: Cara Mengubah Tampilan Iklan Matched Content AdSense

Selain fitur tombol donasi (donate) yang dimiliki paypal, ada juga tombol Beli Sekarang, Berlangganan, dan Tambahkan ke Keranjang. Ke empat macam tombol ini dapat membantu Anda dalam melakukan transaksi jual beli di blog maupun website Anda.

Fitur tombol donasi paypal ini sudah lama ada, namun karena ada perubahan pada tampilan paypal kini saya membuat tutorial terbaru memasang tombol donasi (donate) di blog. Untuk Anda yang ingin mencobanya silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.
Cara Membuat Tombol Donasi Paypal di Blog

Cara Terbaru Membuat Tombol Donasi Paypal di Blogger

1. Masuk ke akun Paypal.
2. Pada halaman ringkasan atau tampilan awal setelah berhasil login, scroll atau geser ke bawah disana ada bagian Alat penjualan atau Selling tools, kemudian klik Preferensi penjual.
Cara Membuat Tombol Donasi Paypal di Blog 1

3. Lalu pada bagian Tombol Paypal, klik Perbarui.
Cara Membuat Tombol Donasi Paypal di Blog 2

4. Kemudian klik Buat tombol baru.
Cara Membuat Tombol Donasi Paypal di Blog 3

5. Disini ada 3 langkah, namun yang wajib Anda setting hanya langkah pertama saja, untuk langkah kedua dan ketiga merupakan opsional tambahan saja yang mungkin bisa membantu Anda mengoptimalkan penggunaan tombol donasi tersebut. Pilih jenis tombol Donasi, kemudian Nama/layanan organisasi bisa di isi dengan Nama Blog Anda, ID Donasi bisa dibiarkan kosong atau di isi dengan Nama Domain Anda.
Cara Membuat Tombol Donasi Paypal di Blog 4

6. Kemudian klik Buat Tombol.
7. Lalu Copy kode tombol donasinya.
Cara Membuat Tombol Donasi Paypal di Blog 5

8. Masuk ke Blogger.com.
9. Klik Tata letak > Tambahkan Gadget > HTML/JavaScript > Paste kode tombol donasinya > lalu klik Simpan.

Itulah artikel mengenai cara membuat tombol donasi paypal di blog, menambahkan widget tombol donasi di blog memungkinkan Anda untuk mendapatkan penghasilan dari blog dengan menerima donasi pengunjung situs Anda.
Cara Manual Cuman hobi nulis tentang tutorial blog jadi deh blog cara manual.

4 Komentar untuk "Cara Membuat Tombol Donasi Paypal di Blog"

  1. Caranya mudah, saya juga punya akun paypal, Dan alhamdulillah sudah mulai terisi. Tapi kalau buat tombol donasi, sudah saya copot.

    BalasHapus
  2. Punya akun paypal tapi nggak ngerti cara nyambunginnya ke rekening wkwk

    Jadilah gak pernah dipake akunnya.
    apalagi pasang widgetnya ke blog hihi

    BalasHapus
  3. Belum punya akun paypal 😂😂

    BalasHapus
  4. Info artikelnya bermanfaat dan bisa buat panduan semuanya 👍

    BalasHapus
Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel