Cara Memasang Widget Fanspage Facebook di Blogger

Menampilkan like box fanspage facebook di blog merupakan salah satu cara untuk mendapatkan like atau suka pada halaman facebook. Memasang widget fan page facebook di blogger perlu Anda lakukan agar halaman facebook Anda bisa di lihat oleh lebih banyak orang.

Mempromosikan fanspage facebook di blog juga penting begitupun sebaliknya Anda dapat mempromosikan konten Anda melalui halaman facebook.

Namun dengan syarat halaman facebook Anda harus memiliki like atau follower yang banyak agar artikel pada blog Anda bisa di baca oleh lebih banyak orang ketika membagikannya di halaman facebook.

Facebook memiliki peranan penting untuk membangun sebuah bisnis online Anda, baik itu facebook profile atau pribadi maupun facebook bisnis atau fanspage yang kita kenal dengan halaman facebook.

Kita ketahui bahwa pengguna facebook sangatlah banyak, pada artikel sebelumnya tentang cara memasang meta tag facebook open graph saya telah menyebutkannya bahwa facebook memiliki lebih dari 2 milliar pengguna aktif setiap bulannya dari seluruh dunia.

Tak heran jika facebook dapat di jadikan sebagai media promosi untuk produk-produk yang Anda miliki.

Untuk blogger, facebook bisa digunakan sebagai tempat untuk membagikan konten terbaru Anda. Dari sini kita dapat memperoleh visitor lebih banyak lagi.

Dengan syarat halaman facebook Anda sudah disukai banyak orang, nah jika belum Anda bisa mempromosikan fanspage facebook Anda melalui blog Anda sendiri, salah satunya dengan memasang widget like box fan page pada blog Anda.

Nah disini saya akan menjelaskan tentang cara mudah memasang widget like box facebook pada blogger, untuk pengguna wordpress sangat mudah Anda bisa menggunakan plugin yang sudah tersedia.
Cara Memasang Widget Fanspage Facebook di Blogger

Langsung saja bagi Anda yang tertarik untuk memasang widget halaman facebook di blog silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Pasang Widget Like Box Fanspage Facebook di Blog

1. Buka link ini https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin
2. Silahkan ikuti pengaturannya seperti gambar di bawah ini, atau bisa Anda atur sendiri sesuai keinginan.

Cara Memasang Widget Fanspage Facebook di Blogger 1

3. Jika sudah di sesuaikan, silahkan klik Dapatkan Kode.
4. Kemudian akan muncul pop-up, disana ada dua pilihan yaitu SDK JavaScript dan IFrame.
5. Klik pada IFrame, kemudian Copy kodenya.
6. Masuk ke Blogger.com.
7. Klik Tata Letak > Tambahkan Gadget > HTML/JavaScript.
8. Silahkan Paste kodenya lalu klik Simpan.

Untuk lebih mudahnya Anda bisa langsung edit kode IFrame di bawah ini dengan mengganti alamat halaman facebook saya menjadi halaman facebook Anda.
<iframe src="https://www.facebook.com/plugins/page.php?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Fcaramanual%2F&tabs&width=340&height=181&small_header=false&adapt_container_width=true&hide_cover=false&show_facepile=true&appId" width="340" height="181" style="border:none;overflow:hidden" scrolling="no" frameborder="0" allowTransparency="true"></iframe>

Catatan:
1. Silahkan ganti caramanual dengan username fanspage facebook milik Anda.
2. Sesuaikan lebar 340 piksel dan tinggi 181 piksel.

Itulah artikel mengenai cara memasang widget fanspage facebook di blogger, caranya cukup mudah Anda hanya perlu memasukkan alamat atau username halaman facebook Anda dan memasang kodenya di blog Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Cara Manual Cuman hobi nulis tentang tutorial blog jadi deh blog cara manual.

3 Komentar untuk "Cara Memasang Widget Fanspage Facebook di Blogger"

  1. Mantapp nih tutorial nya, nggak kayak blog gua, rada absurd isinya, ini bermanfaat banget hehe

    BalasHapus
  2. wahhh jadi lebih mudah orang like ya mas :v

    BalasHapus
  3. mantap gan sangat bermanfaat

    BalasHapus
Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel