Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus

Kadang kita merasa kesal apabila ada chat whatsapp yang dihapus pengirim tapi kita belum membacanya, meski pesan tersebut salah kirim atau salah dalam penulisan tentu kita juga penasaran apa isi dari pesan WA tersebut sampai-sampai mereka menghapusnya.

Fitur menghapus chat dari whatsapp memang sangat membantu sekali apabila kita salah menulis atau mengirim pesan baik itu ketika kita chatting di group whatsapp maupun kepada orang pribadi, Anda dapat menghapus pesan yang Anda kirimkan dengan cara menekan selama beberapa detik pesan tersebut lalu klik pada gambar tong sampah untuk menghapus chat WA yang Anda kirim.

Tapi disini saya akan menjelaskan kepada Anda bagaimana caranya melihat pesan WA yang sudah dihapus oleh pengirimnya.

Sehingga kita tidak penasaran lagi dengan isi pesan tersebut.

Baca juga: Cara Mengamankan WhatsApp Agar Tidak Disadap

Untuk melihat chat whatsapp yang dihapus pengirimnya kita perlu menggunakan aplikasi tambahan, nama aplikasinya yaitu "Recent Notification".

Aplikasi ini akan merekam notifikasi dan pesan yang masuk pada akun whatsapp Anda, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi jika ada pesan WA yang dihapus oleh pengirimnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini pesan yang sudah dihapus tetap dapat Anda lihat meski pada smartphone atau HP pengirimnya sudah dihapus.

Baca juga: Cara Mengatasi Notifikasi WhatsApp Yang Tidak Muncul di Android

Sebenarnya masih ada cara lain untuk melihat pesan WA yang sudah dihapus tanpa menggunakan aplikasi tambahan, namun Anda perlu memahami lebih dalam lagi tentang HP Anda.

Jadi kalau Anda tidak pernah mengutak-atik HP Anda mending menggunakan cara ini saja, dengan menggunakan aplikasi tambahan lebih mudah dan praktis untuk mengetahui pesan WA yang sudah dihapus pengirimnya.

Baiklah langsung saja kita mulai mencari tahu bagaimana cara melihat chat WA yang dihapus pada HP Android.

Untuk pengguna HP Iphone mungkin Anda bisa mencari aplikasi yang sama atau yang mirip seperti aplikasi "Recent Notification" pada App Store.

Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus di Android

1. Silahkan buka aplikasi Play Store yang ada pada smartphone Android Anda, kemudian ketik pada kotak pencarian "Recent Notification Whatsapp", tunggulah beberapa saat hingga muncul aplikasi Recent Notification seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi play store

2. Perlu Anda ketahui "Recent Notification Whatsapp" ini merupakan aplikasi yang akan digunakan untuk membantu menyelesaikan masalah Anda kali ini. Setelah aplikasi tersebut Anda temukan, silahkan klik instal untuk memasangnya pada HP Android Anda. Setelah selesai silahkan klik "Buka" seperti gambar di bawah ini.

instal aplikasi recent notification

3. Tunggulah beberapa saat hingga aplikasi tersebut selesai dan siap beroperasi. Tampilan awal aplikasi seperti berikut. Dan silahkan klik "Get Started" setelah tampilan berikut muncul.

tampilan aplikasi recent notification

Lalu Anda akan diarahkan pada langkah-langkah berikutnya sesuai ketentuan aplikasi tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi ini akan meminta akses perizinan, dan untuk itu silahkan klik "Izinkan" untuk memlancarkan proses instalasi seperti gambar berikut ini.

mengizinkan aplikasi recent notification

4. Kemudian Anda akan diarahkan pada tampilan berikut ini, dan yang harus Anda lakukan adalah mengklik tombol berwarna abu-abu pada kolom "Recent Notification" seperti pada gambar berikut.

mengizinkan mengakses notifikasi

Ketika tombol tersebut Anda aktifkan, maka akan muncul notifikasi permintaan akses pribadi Anda seperti kontak dan SMS, jika Anda yakin untuk melanjutkannya silahkan klik "Izinkan" dan aplikasi akan memulai.

izinkan akses notifikasi

5. Setelah semua langkah instalasi selesai maka akan muncul tampilan "Setup Complete" seperti berikut. Anda perlu mengklik tombol "Continue" untuk melanjutkannya.

aplikasi recent notification selesai dipasang

Kemudian Anda akan diarahkan untuk melakukan "Test Notification" seperti berikut.

melakukan tes notifikasi

6. Lalu mintalah teman Anda untuk mengetes keakuratan aplikasi tersebut dengan mencoba mengirimin Anda beberapa pesan untuk kemudian sebagian menghapusnya. Dan berikut tampilan awal yang "Recent Notification" suguhkan.

tampilan notifikasi

7. Setelah berhasil, anda hanya perlu mengklik pada kolom whatsapp pada layar "Recent Notification" untuk melihat history pesan whatsapp Anda seperti di bawah ini.

history pesan whatsapp

Semua pesan yang dikirim pada whatsapp Anda akan tersimpan dalam aplikasi "Recent Notification Whatsapp" ini.

Jadi jika Anda ingin melihat pesan whatsapp yang sudah dihapus, Anda perlu memasang aplikasi ini di smartphone Anda.

Sehingga ketika ada pesan masuk kemudian chat tersebut dihapus oleh pengirimnya maka Anda akan tetap bisa melihat isi pesan tersebut meski sudah dihapus.

Aplikasi yang menarik bukan, apakah Anda tertarik menginstalnya?

Semoga langkah-langkah diatas dapat membantu permasalahan Anda untuk mengatasi pesan WA yang dihapus agar kita tetap bisa melihatnya.

Sekian artikel mengenai cara melihat pesan whatsapp yang sudah dihapus. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Cara Manual Cuman hobi nulis tentang tutorial blog jadi deh blog cara manual.

1 Komentar untuk "Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus"

  1. Waah ini nih aplikasi yang kucari ... Recent Notification.
    Penasaran aja kadang nerima pesan di wa tapi kulihat tau2 ada pemberitahuan yang dihapus isi pesannya.

    Terimakasih infonya,mas 👍

    BalasHapus
Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel