Cara Menghapus Pagination di Blog

Numbered Page Navigation atau biasa disebut juga dengan istilah Pagination merupakan kode JavaScript yang berfungsi untuk membagi beberapa halaman website atau blog.

Sebuah website atau blog yang menggunakan fitur pagination ini biasanya ditandai dengan adanya nomor-nomor dibagian bawah website yang membagi beberapa halaman feed atau postingan.

Fitur pagination ini bisa membantu Anda untuk menentukan berapa jumlah postingan yang akan ditampilkan di halaman beranda, sehingga jika jumlah postingan telah ditentukan dan ternyata jumlah postingan Anda telah melebihi batas yang sudah ditentukan maka fitur pagination ini akan membaginya menjadi dua halaman dan seterusnya.

Membuat halaman bernomor dengan fitur pagination menurut saya membuat sebuah website khususnya blog menjadi sedikit lebih lama ketika halaman tersebut dimuat.

Karena sebenarnya kode JavaScript ini tidak bagus untuk kecepatan loading blog, jadi untuk mempercepat loading blog atau website Anda lebih baik menghapus pagination.

Cara menghilangkan pagination atau halaman bernomor di blogger sebenarnya cukup mudah asalkan Anda paham dengan beberapa kode bahasa pemrogramman.

Baca juga: Cara Membagi Postingan Blog Menjadi Beberapa Halaman

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang bagaimana cara menghapus pagination di blog, untuk pengguna wordpress jika Anda memasang fitur pagination atau halaman bernomor menggunakan plugin maka silahkan hapus saja plugin tersebut.

Cara Menghapus Pagination di Blog

Cara Menghilangkan Numbered Page Navigation

1. Masuk ke Blogger
2. Klik Tema > Edit HTML
3. Cari dan hapus kode seperti di bawah ini:

Contoh kode 1 :

<script>
//<![CDATA[
if(typeof firstText=="undefined")firstText="First";if(typeof lastText=="undefined")lastText="Last";
...
... sampai kode ....
...
{var pAddress="/search/label/"+postLabel+"?updated-max="+timestamp+"&max-results="+perPage+"#PageNo="+noPage}location.href=pAddress}
//]]>
</script>

Contoh kode 2 :

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var nopage;var jenis;var nomerhal;var lblname1;halamanblogger();function loophalaman(banyakdata){var html='';
...
... sampai kode ....
...
{var alamat="/search/label/"+lblname1+"?updated-max="+timestamp+"&max-results="+postperpage+"#PageNo="+nopage}location.href=alamat}
//]]>
</script>

4. Jika sudah, silahkan klik Simpan tema

Catatan:
Setiap template blog memiliki kode javascript pagination yang berbeda-beda, jadi tutorial ini mungkin tidak berlaku untuk template blog yang sedang Anda gunakan saat ini.

Jika Anda membutuhkan bantuan untuk menghilangkan halaman bernomor atau fitur pagination ini di blog, jangan sungkan untuk menghubungi kami melalui halaman kontak yang ada di blog ini.

Itulah artikel mengenai cara menghapus pagination di blog, selamat mencoba. Semoga bermanfaat.
Cara Manual Cuman hobi nulis tentang tutorial blog jadi deh blog cara manual.

2 Komentar untuk "Cara Menghapus Pagination di Blog"

  1. Terimakasih Gan.cara hapus pagination itu memang benar bikin lambat loading .salam sukses Gan

    BalasHapus
Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel