4 Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara

Instagram merupakan media sosial yang sangat populer saat ini, banyak sekali pengguna aktif instagram setiap harinya termasuk Anda juga kan.

Dari sekian banyak pengguna instagram, mungkin di antara mereka termasuk Anda ingin menghapus akun IG (instagram) secara permanen atau hanya sementara.


Ada banyak alasan untuk menghapus akun instagram salah satunya yaitu mengenai masalah privasi.

Jika hal tersebut memang menjadi alasan Anda, instagram sebenarnya telah meluncurkan fitur privasi yang berfungsi untuk melindungi foto atau gambar yang Anda bagikan.

Jika akun Anda diubah menjadi privasi maka foto-foto atau gambar yang Anda bagikan di Instagram tidak akan bersifat publik, hanya pengguna yang Anda ijinkan yang dapat melihat foto atau gambar yang Anda bagikan.

Namun hal tersebut bukanlah cara terbaik untuk melindungi privasi Anda, salah satu cara yang paling tepat yaitu menghapus akun instagram permanen, sehingga semua data tentang diri Anda akan dihapus selamanya dari instagram.

Tapi jika Anda berencana akan menggunakan instagram di masa mendatang maka Anda hanya perlu menonaktifkan akun instagram sementara, sehingga Anda dapat masuk kembali ke akun Anda tanpa kehilangan semua data Anda yang ada di instagram seperti foto dan video yang pernah Anda bagikan.

Baca juga: Cara Download Foto dan Video Instagram Menggunakan Laptop

Di sini saya akan menjelaskan 4 cara menghapus akun instagram secara permanen atau hanya sementara melalui hp dan melalui komputer atau laptop.

Selain itu, saya juga akan membuat video tutorial tentang cara menghapus instagram melalui hp android dan juga melalui laptop yang saya gunakan, sehingga Anda bisa lebih memahami tutorial ini.

Sebelum melanjutkannya, saya akan menyampaikan pesan peringatan kepada Anda untuk tetap berhati-hati ketika akan menghapus akun IG permanen atau hanya sementara waktu.

Akun instagram yang dinonaktifkan sementara dapat Anda buka kembali kapanpun Anda inginkan. Tetapi, akun instagram yang sudah dihapus permanen tidak dapat dipulihkan kembali.

Jadi hati-hati ya, jangan sampai Anda coba-coba menghapus akun IG Anda secara permanen karena tidak bisa dikembalikan atau diaktifkan lagi.

4 Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara

1. Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara di HP

Di sini saya akan menonaktifkan akun instagram untuk sementara melalui hp android, cara hapus akun ig di hp untuk sementara sangatlah mudah, silahkan simak tutorialnya di bawah ini:

1. Buka browser pada hp atau smartphone Anda, di sini saya menggunakan Google Chrome.
2. Silahkan buka instagram.com
3. Lalu masuk menggunakan akun IG Anda.
4. Kemudian buka profile IG Anda, lalu klik Edit Profil.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara di HP 1

5. Klik nonaktifkan sementara akun saya.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara di HP 2

6. Silahkan pilih alasan Anda menonaktifkan akun IG, lalu masukkan password IG Anda saat ini. Kemudian klik Akun Dinonaktifkan Sementara.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara di HP 3

7. Setelah itu, klik tombol Ya.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara di HP 4

8. Selesai.

Catatan:
Setelah menonaktifkan akun instagram, Anda tidak bisa membukanya selama proses menonaktifkan akun. Akun instagram Anda dapat dibuka kembali dalam beberapa jam kemudian.
Back to Content ↑

2. Cara Menonaktifkan Akun Instagram Permanen di HP

Di sini saya akan menonaktifkan akun instagram permanen melalui hp android, cara hapus akun ig di hp secara permanen sangatlah mudah, silahkan Anda simak tutorialnya di bawah ini:

1. Klik tombol di bawah ini untuk menghapus akun IG permanen melalui hp.


2. Kemudian masukkan username dan password akun Anda.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen di HP 1

3. Silahkan pilih alasan mengapa akun instagram Anda akan dihapus permanen, lalu masukkan password IG Anda saat ini. Kemudian klik Hapus akun secara permanen.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen di HP 2

4. Kemudian akan muncul popup atau notifikasi seperti gambar di bawah ini, klik OKE.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen di HP 3

5. Selesai.

Catatan:
Setelah mengklik Oke akun instagram Anda akan sudah dihapus secara permanen dan tidak dapat dibuka kembali selamanya, selain itu username yang Anda gunakan juga tidak dapat didaftarkan kembali oleh orang lain maupun Anda sendiri.

Back to Content ↑

3. Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara di Komputer / Laptop

Di sini saya akan menghapus akun instagram sementara melalui laptop atau komputer, cara tutup akun ig di laptop untuk sementara sangatlah mudah, silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Buka browser pada laptop atau komputer Anda, di sini saya menggunakan Google Chrome.
2. Silahkan buka instagram.com
3. Lalu masuk menggunakan akun IG Anda.
4. Kemudian buka profile IG Anda, lalu klik Edit Profile.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara di Laptop 1

5. Klik Temporarily disable my account.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara di Laptop 2

6. Kemudian pilih alasan mengapa Anda menonaktifkan akun, lalu masukkan password instagram Anda saat ini. Setelah itu klik Temporarily Disable Account.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara di Laptop 3

7. Lalu klik Yes.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara di Laptop 4

8. Selesai.

Catatan:
Anda tidak akan dapat masuk ke akun instagram Anda ketika proses menonaktifkan belum selesai, silahkan tunggu beberapa jam lagi untuk bisa masuk ke akun IG Anda.

Back to Content ↑

4. Cara Menonaktifkan Akun Instagram Permanen di Komputer / Laptop

Di sini saya akan menghapus akun instagram permanen melalui laptop atau komputer, cara tutup akun ig secara permanen ini sangatlah mudah, silahkan Anda ikuti tutorialnya di bawah ini:

1. Klik tombol di bawah ini untuk menghapus akun IG permanen melalui laptop.


2. Kemudian masukkan username dan password akun Anda.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen di Laptop 1

3. Silahkan pilih alasan mengapan Anda menghapus akun instagram permanen, lalu masukkan password IG Anda saat ini. Kemudian klik Permanently delete my account.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen di Laptop 2

4. Lalu akan muncul popup atau notifikasi seperti gambar di bawah ini, silahkan klik OK.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen di Laptop 3

5. Selesai.

Back to Content ↑

Catatan:
Setelah Anda menghapus akun instagram secara permanen, Anda tidak akan bisa login atau masuk ke akun Anda lagi selamanya, username yang Anda gunakan tidak dapat digunakan atau didaftarkan kembali oleh Anda maupun orang lain.

Itulah artikel mengenai 4 cara menghapus akun instagram permanen dan sementara melalui hp dan laptop lengkap disertai gambar yang mudah dipahami, selamat mencoba. Semoga bermanfaat.
Ficri Pebriyana Blogger yang jarang nulis artikel :D

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel