Cara Memasang Notifikasi Adblock di Blogger

Cara Memasang Notifikasi Adblock di Blogger

Memasang notifikasi anti adblocker di blog membuat setiap orang harus menonaktifkan adblock  yang mereka gunakan pada browser yang mereka gunakan agar dapat membaca atau membuka blog Anda.

Dengan memasang notifikasi adblock ini, pengunjung blog Anda akan melihat pesan atau notifikasi untuk mematikan adblock yang ada pada browser yang digunakannya.

Sebelumnya saya juga pernah membuat tutorial tentang cara memasang script anti adblock killer di blog.

Dari segi fungsi sama saja dengan artikel yang saat ini Anda baca, ketika Anda memasang script ini di blog maka akan muncul notifikasi bahwa adblock yang terpasang pada browser harus dinonaktifkan terlebih dahulu agar dapat mengunjungi situs tersebut.

Bagi Anda yang memasang iklan adsense atau iklan jenis lainnya di blog mungkin dengan memasang script ini pendapatan Anda bisa meningkat.

Tapi, masih ada resiko lainnya juga apabila Anda memasang script anti adblock ini di blog.

Kekurangan Menggunakan Script Anti Adblock

Ternyata memasang notifikasi adblock di blog juga bisa mempengaruhi kinerja blog Anda, beberapa kekurangan yang akan Anda hadapi apabila memasang script ini diantaranya:

Loading blog menjadi sedikit lebih lama

Berhubungan kode script adblock ini menggunakan JavaScript jadi loading blog Anda akan sedikit lebih lama.

Jumlah pengunjung kemungkinan menurun

Jumlah pengunjung blog bisa turun, kenapa?

Sebagian orang mungkin masih tidak mengetahui cara menonaktifkan adblock pada browser yang mereka gunakan.

Jadi ketika mereka membuka situs Anda kemudian muncul notifikasi adblock dan mereka tidak tahu cara menonaktifkannya, maka yang mereka akan meninggalkan situs atau blog Anda.

Atau bahkan mereka tidak akan datang lagi ke website Anda apabila konten yang mereka cari tidak begitu penting.

Untuk pengguna smartphone Anda bica membaca artikel cara menonaktifkan adblock di android, ini akan membantu Anda menonaktifkan adblock yang ada pada browser Anda.

Kelebihan Menggunakan Script Anti Adblock

Selain kekurangan tentu ada kelebihannya juga dari memasang script notifikasi Adblock ini yaitu:

Penghasilan akan meningkat

Dengan memasang notifikasi adblock di blog tidak menutup kemungkinan pendapatan Anda akan meningkat.

Sehingga iklan akan tetap muncul apabila pengunjung telah menonaktifkan adblocknya, dan dari sini akan ada kemungkinan pengunjung mengklik iklan Anda.

Cara Memasang Notifikasi Adblock di Blog

Membuat notifikasi adblock di blogspot sangatlah mudah, Anda hanya perlu memasukkan kode javascript di bawah ini pada bagian widget blog Anda, silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Masuk ke Blogger.com
2. Masuk ke bagian Tata Letak
3. Lalu klik Tambahkan Gadget bebas yang mana saja
4. Kemudian pilih HTML/JavaScript
5. Masukkan kode javascript anti adblock dibawah ini

<style>#g207{position:fixed!important;position:absolute;top:0;top:expression
((t=document.documentElement.scrollTop?document.documentElement.scrollTop:document
.body.scrollTop)+"px");
left:0;width:100%;height:100%;background-color:#fff;opacity:0.9;filter:alpha(opacity=90);display:block}#g207 p{opacity:1;filter:none;font:bold 16px Verdana,Arial,sans-serif;text-align:center;margin:20% 0}#g207 p a,#g207 p i{font-size:12px}#g207 ~ *{display:none}</style><noscript><i id=g207><p>Please enable JavaScript!<br />Bitte aktiviere JavaScript!<br />S'il vous plaît activer JavaScript!<br />Por favor,activa el JavaScript!<br /><a href="http://antiblock.org/">antiblock.org</a></p></i></noscript><script>(function(w,u){var d=w.document,z=typeof u;function g207(){function c(c,i){var e=d.createElement('i'),b=d.body,s=b.style,l=b.childNodes.length;if(typeof i!=z){e.setAttribute('id',i);s.margin=s.padding=0;s.height='100%';l=Math.floor(Math.random()*l)+1}e.innerHTML=c;b.insertBefore(e,b.childNodes[l-1])}function g(i,t){return !t?d.getElementById(i):d.getElementsByTagName(t)};function f(v){if(!g('g207')){c('<p>Please disable your ad blocker!<br/>This site is supported by the advertisement <br/> Please disable your ad blocker to support us!!! </p>','g207')}};(function(){var a=['Adrectangle','PageLeaderAd','ad-column','advertising2','divAdBox','mochila-column-right-ad-300x250-1','searchAdSenseBox','ad','ads','adsense'],l=a.length,i,s='',e;for(i=0;i<l;i++){if(!g(a[i])){s+='<a id="'+a[i]+'"></a>'}}c(s);l=a.length;for(i=0;i<l;i++){e=g(a[i]);if(e.offsetParent==null||(w.getComputedStyle?d.defaultView.getComputedStyle(e,null).getPropertyValue('display'):e.currentStyle.display
)=='none'){return f('#'+a[i])}}}());(function(){var t=g(0,'img'),a=['/adaffiliate_','/adops/ad','/adsales/ad','/adsby.','/adtest.','/ajax/ads/ad','/controller/ads/ad','/pageads/ad','/weather/ads/ad','-728x90-'],i;if(typeof t[0]!=z&&typeof t[0].src!=z){i=new Image();i.onload=function(){this.onload=z;this.onerror=function(){f(this.src)};this.src=t[0].src+'#'+a.join('')};i.src=t[0].src}}());(function(){var o={'http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js':'google_ad_client','http://js.adscale.de/getads.js':'adscale_slot_id','http://get.mirando.de/mirando.js':'adPlaceId'},S=g(0,'script'),l=S.length-1,n,r,i,v,s;d.write=null;for(i=l;i>=0;--i){s=S[i];if(typeof o[s.src]!=z){n=d.createElement('script');n.type='text/javascript';n.src=s.src;v=o[s.src];w[v]=u;r=S[0];n.onload=n.onreadystatechange=function(){if(typeof w[v]==z&&(!this.readyState||this.readyState==="loaded"||this.readyState==="complete")){n.onload=n.onreadystatechange=null;r.parentNode.removeChild(n);w[v]=null}};r.parentNode.insertBefore(n,r);setTimeout(function(){if(w[v]!==null){f(n.src)}},2000);break}}}())}if(d.addEventListener){w.addEventListener('load',g207,false)}else{w.attachEvent('onload',g207)}})(window);</script>

6. Lalu klik Simpan

Silahkan Anda coba sendiri dengan menggunakan plugin adblock pada browser Anda kemudian coba buka blog atau website Anda, pasti akan muncul notifikasi untuk mematikan plugin ad blocker yang ada pada browser Anda.

Itulah artikel mengenai cara memasang notifikasi adblock di blogger, selamat mencoba. Semoga bermanfaat.
Cara Manual Cuman hobi nulis tentang tutorial blog jadi deh blog cara manual.

9 Komentar untuk "Cara Memasang Notifikasi Adblock di Blogger"

  1. berapa beli domen com apakah balek modal kita bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo,

      Di Indonesia harga domain TLD (com / net / org) dan lainnya ada di kisaran 120rb.

      Balik modal atau tidak itu tergantung blog nya, jika ramai dan blognya dipasang iklan pasti balik modal, bahkan bisa sampe 12x lipat dari modal atau bahkan lebih.

      Jika harga domain 120rb dihitung dalam setahun cuman 10rb per bulan masih murah dan pasti bisa balik modal.

      Hapus
  2. Klo pasang notifikasi anti adblock selain di blogger itu gmn gan? Soalnya ga work di blog saya, minta solusinya.. 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo,
      Coba pakai yang ini:
      https://www.caramanual.com/2018/01/cara-memasang-script-anti-adblock-killer-di-blog.html

      Hapus
  3. Mas cara pasng related post di bawah postingan sperti di blog ini gmna itu mas????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Related post di blog ini menggunakan matched content dari google adsense, namun tidak semua yang memiliki google adsense mendapatkan fitur ini, jadi hanya situs-situs tertentu saja mas.

      Hapus
  4. Apakah ada kemungkinan bisa mendapatkan fitur matched content di situs atau tdk mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo,
      Memasang adblock di blog tidak akan mempengaruhi "dapat fitur matched content atau tidak ?".

      Jadi untuk dapat fitur matched content adsense itu tergantung jumlah volume trafik dan halaman unik yang dimiliki sebuah situs.

      Hapus
  5. Bang kalo anti adblock yang menghilangkan isi artikel gimana bikinnya?

    Jadi isi artikelnya hilang jika adblock browser nyala.

    BalasHapus
Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel