Cara Menambahkan Rekening Bank di Akun Google AdSense

Menerima pembayaran dari Google AdSense sekarang dapat dilakukan melalui metode bank transfer oleh karena itu Anda perlu menambahkan rekening bank di adsense Anda.

Berbeda dengan google adsense yang dulu waktu masih dollar kita bisa menambahkan metode pembayaran dengan menggunakan WU (Western Union) kini Google telah mendukung metode pembayaran transfer bank lokal sesuai dengan mata uang masing-masing negara.

Oh iya, sebelum menambahkan rekening bank di google adsense, akun Anda harus sudah di verifikasi terlebih dahulu. Jika belum silahkan baca artikel mengenai Verifikasi Akun AdSense.

Di sini saya akan menambahkan rekening bank di akun adsense menggunakan bank lokal yaitu BCA (Bank Central Asia), kalian juga bisa menambahkan bank lokal lainnya seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN dan lainnya.

Ambang batas pembayaran AdSense di Indonesia untuk saat ini adalah minimal Rp. 1.300.000 (satu juta tiga ratus ribu rupiah) apabila saldo pada akun Anda sudah melebihi ambang batas ini maka secara otomatis saldo akan di transfer ke rekening Anda pada bulan berikutnya.

Cara Menambahkan Rekening Bank di Akun Google AdSense

Langkah-langkah untuk menerima pembayaran AdSense

Bagi Anda yang baru pertama kali akan menerima pembayaran dari adsense, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk menerima pembayaran pertama Anda yaitu:

1. Memberikan informasi pajak Anda (tidak wajib di semua lokasi)

Tergantung pada lokasi Anda, Google AdSense mungkin mewajibkan Anda untuk mengirimkan informasi terkait pajak. Untuk wilayah Indonesia kita wajib memberikan informasi pajak.

2. Konfirmasi nama dan alamat penerimaan pembayaran Anda

Akun adsense Anda harus sudah diverifikasi dengan nomor PIN yang di kirim ke alamat Anda. Jika belum menerima PIN AdSense silahkan baca artikel tentang meminta pin adsense.

3. Pilih bentuk pembayaran Anda

Silahkan pilih metode pembayaran di akun adsense Anda, untuk wilayah Indonesia kita menggunakan metode transfer bank.

4. Verifikasi indentitas Anda (tidak wajib di semua lokasi)

Bergantung pada lokasi, Google AdSense mungkin perlu untuk memverifikasi indetitas Anda seperti nama, alamat, atau tanggal lahir. Untuk wilayah Indonesia kita wajib memverifikasi identitas dengan menggunakan KTP, SIM, atau Paspor.

5. Mencapai nilai minimum pembayaran

Jika saldo akun adsense Anda sudah mencapai ambang pembayaran pada akhir bulan (saldo minimum $100 atau Rp. 1.300.000), maka saldo akan di kirim ke rekening Anda selama 21 hari kerja berikutnya.

Cara Menambahkan Rekening Bank di AdSense

1. Masuk ke akun AdSense.
2. Klik pada menu Pembayaran > Tambahkan Metode Pembayaran.

Menambahkan Rekening Bank AdSense

3. Kemudian masukkan Nama pada rekening bank > pilih nama Bank yang digunakan > lalu isi Nomor rekening Anda. Jika sudah di isi dengan benar silahkan klik Simpan.

Menambahkan Metode Pembayaran AdSense

4. Kemudian akan muncul pesan seperti pada gambar di bawah ini, silahkan klik Oke.

Verifikasi rekening bank Adsense

Catatan:
Pada tahap ini Google AdSense akan mengirim uang ke rekening Anda kurang dari Rp. 1.000 (seribu rupiah) dalam waktu 3 sampai 5 hari kerja berikutnya, jadi Anda harus menunggu dulu dan sering-sering lihat mutasi rekening Anda.

5. Ternyata hanya butuh 1 hari saja saya sudah mendapatkan transferan dari google adsense untuk memverifikasi akun. Kemudian silahkan catat nomimal setoran yang Anda terima.

Kode Verifikasi Google AdSense

6. Setelah mendapatkan setoran sejumlah kurang dari Rp. 1.000 (seribu rupiah) silahkan lakukan verifikasi akun adsense Anda. Masuk ke akun adsense > pembayaran > verifikasi sekarang.

Verifikasi akun adsense

7. Kemudian pilih jumlah nominal yang sesuai dengan setoran yang Anda terima dari Google, lalu klik Verifikasi.

Verifikasi setoran dari Google

8. Jika berhasil akan muncul notif bahwa rekening bank Anda sudah diverifikasi seperti gambar di bawah ini, silahkan klik Oke.

Rekening bank Anda sudah diverifikasi

Kesimpulan

Untuk menerima pembayaran dari google adsense, Anda perlu menambahkan rekening bank Anda dan memverifikasi rekening Anda di akun google adsense.

Jika saldo di akun adsense Anda sudah mencapai ambang batas pembayaran maka secara otomatis saldo akan dikirim ke rekening bank Anda pada bulan berikutnya.

Itulah artikel mengenai cara menambahkan rekening bank di akun google adsense, selamat mencoba.
Semoga bermanfaat.
Ficri Pebriyana Blogger yang jarang nulis artikel :D

Belum ada Komentar untuk "Cara Menambahkan Rekening Bank di Akun Google AdSense"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel