Cara Mengganti Foto Profil Admin di Blogger

Cara Mengganti Foto Profil Admin di Blogger

Biasanya kita dapat mengubah foto profil admin blogger melalui profile Google+, namun berhubungan Google+ sudah tidak tersedia lagi atau sudah dinonaktifkan maka kita tidak dapat menggunakannya lagi, terutama untuk mengganti foto profil admin blog saat ini.

Menurut saya ini adalah tutorial yang sepele, tetapi sebagian orang mungkin kesulitan untuk mengganti foto profile di blog mereka, sehingga saya akan membuatkan tutorial mengganti atau mengubah foto profil admin di blogger.

Di beberapa grup facebook dan di komunitas bantuan blogger juga ada yang menanyakan hal ini, bagaimana cara mengganti foto di blog?

Sekilas memang susah kita tidak dapat mengubahnya di bagian pengaturan blogger, karena profil blog sudah berubah bukan lagi menggunakan profil google+.

Sebagian orang yang masih menggunakan profile google+ mungkin akan mengalami masalah tidak bisa masuk ke dashboard blogger.

Oleh sebab itu Anda perlu mengubahnya menjadi profile blogger agar bisa mengakses halaman dashboard blogspot Anda.

Kembali lagi, saat ini kita akan mengubah atau mengganti foto profil blogger Anda dengan cara menggunakan URL atau link khusus agar dapat mengedit profile penulis atau profile admin blog, silahkan baca tutorialnya sampai selesai di bawah ini:

Cara Mengganti Foto Profil Admin Blogger

1. Pastikan Anda sudah login menggunakan email Anda.
2. Kemudian buka tautan berikut:
https://www.blogger.com/edit-profile.g

3. Scroll ke bawah kemudian di bagian Foto Profil silahkan klik Hapus gambar.

Foto Profil Admin Blog

4. Kemudian pilih Dari komputer Anda: lalu klik Choose File. Atau Anda bisa memilih Dari web. Tempelkan URL gambar di bawah. Di sini saya menggunakan foto dari komputer.

Upload Foto Profil Admin Blog

5. Silahkan pilih foto Anda yang paling bagus dan keren menurut Anda.
6. Jika sudah di upload, silahkan scroll lagi ke bawah lalu klik Simpan Profil.

Kesimpulan

Sebelum google+ dinonaktifkan, Anda dapat mengubah atau mengganti foto profil blog melalui profil google+ karena sebagian orang pasti menggunakan profil google+ di blognya dan bukan profil blogger.

Untuk saat ini semua pengguna blogspot di wajibkan menggunakan profil blogger agar dapat menggunakan layanan blogger ini.

Dan untuk mengganti foto profil blogger ada caranya tersendiri yang dapat Anda lihat pada tutorial di atas, Anda harus mengunjungi link atau URL khusus tersebut untuk dapat mengedit atau mengubah informasi tentang profil blogger Anda.
Ficri Pebriyana Blogger yang jarang nulis artikel :D

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengganti Foto Profil Admin di Blogger"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel