Better Ads Standards Global, Publisher AdSense Wajib Tahu Ini

Better Ads Standards Global, Publisher AdSense Wajib Tahu Ini

Bagi publisher Google AdSense Anda akan menemukan notifikasi pada akun adsense Anda mengenai Better Ads Standards Global.

Anda wajib mengetahui dan mempelajari mengenai update atau pembaruan tersebut, agar iklan Anda tetap bisa tampil di website Anda dan tidak dihapus oleh Google.

Beberapa bulan lalu telah dilakukan koalisi standar iklan yang lebih baik (Better Ads Standards) untuk iklan versi web desktop dan seluler atau smartphone, berdasarkan penelitian komprehensif yang melibatkan lebih dari 66.000 konsumen.

Standar iklan ini telah diterapkan oleh banyak peserta industri di wilayah Amerika Utara dan Eropa sejak Maret 2017 lalu.

Koalisi mengumumkan pada Januari 2019 bahwa penelitiannya mendukung untuk menerapkan "Better Ads Standards" di seluruh dunia untuk pengguna web desktop dan web seluler.

Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi pengalaman iklan yang perintkatnya paling rendah di berbagai faktor pengalaman pengguna, dan yang paling memiliki kecenderungan pengguna untuk menggunakan pemblokir iklan atau ads blocker.

Apa itu Better Ads Standards ?

Better Ads Standards adalah sebuah program untuk meningkatkan pengalaman pengguna terhadap jenis-jenis iklan yang ada saat ini.

Program Better Ads Standards ini telah melakukan survei atau riset mengenai pengalaman pengguna saat melihat berbagai jenis iklan di website.

Berdasarkan riset yang telah dilakukan melalui program Better Ads Standards, Google khususnya pada produk Chrome akan menerapkan regulasi baru yaitu seperti pada notifikasi akun google adsense Anda.

Better Ads Standards Global. Google Chrome akan menerapkan Better Ads Standards di seluruh dunia mulai 9 Juli. Iklan dapat difilter di browser Chrome jika Anda tidak mematuhi standar tersebut.

Peringkat Iklan Desktop dan Seluler

Berikut ini peringkat iklan desktop dan iklan seluler yang disukai dan tidak disukai oleh pengguna.
Desktop Web Stack Rank
Desktop Web Ads Experiences Ranking

Mobile Web Stack Rank
Mobile Web Ads Experiences Ranking


Format Iklan Boleh dan Tidak Boleh Diterapkan

Berikut ini format iklan yang boleh dan tidak boleh Anda terapkan di website Anda.

Better Ads Standards
Image source thinkwithgoogle.com

1. Format iklan yang buruk tidak disukai penunjung website Anda

Setelah melakukan survei lebih dari 66.000 pengguna web desktop dan seluler, Koalisi Better Ads Standards mengintifikasi empat kategori iklan desktop dan delapan jenis iklan seluler yang paling tidak disukai oleh pengguna.

Lebih dari setengah dari semua konsumen atau pelanggan yang ada mengatakan, mereka tidak akan mengunjungi kembali atau membagikan halaman yang memiliki iklan pop-up.

Selain itu banyak juga pengguna web desktop yang terganggu oleh iklan video yang secara otomatis memutar audio, dan sebagian besar mereka mengatakan akan menghindari iklan yang menghitung mundur dan situs yang menampilkan iklan melekat "sticky" yang menghalangi sebagian besar konten.

Di versi seluler, selain jenis iklan di atas, pengguna mengatakan bahwa mereka tidak menyukai halaman mobile dengan kepadatan iklan lebih besar dari 30%, iklan flashing animasi, iklan yang muncul di awal, dan iklan rollover layar penuh.

2. Mengubah iklan buruk menjadi iklan baik

Berdasarkan data di atas, kita dapat mengetahui jenis-jenis iklan yang buruk dan harus Anda hindari dari website Anda.

Jika terdapat unit iklan yang memiliki nilai buruk Anda dapat menggantinya dengan unit iklan lain yang memiliki nilai lebih baik dari sebelumnya.

Ini harus Anda lakukan agar iklan Anda dapat terus tayang di website Anda, karena apabila iklan yang tampil tidak sesuai maka Chrome dapat menghilangkan jenis iklan tersebut.

3. Tentukan apakah iklan di situs Anda sudah sesuai

Banyak penerbit atau advertiser iklan yang mungkin tidak menyadari jika iklan mereka melanggar Standar Iklan yang Lebih Baik atau Better Ads Standard, karena definisi dari Koalisi tentang pengalaman iklan berbeda dari nama format iklan yang umum digunakan.

Itu sebabnya Google merilis Ad Exprience Report di Google Search Console. Alat ini mampu meninjau semua halaman di situs Anda untuk mengidentifikasi iklan apa saja yang melanggar standar, dan memberi And kesempatan untuk menghapus atau mengganti iklan dan meminta situs Anda untuk ditinjau kembali.

Kesimpulan

Untuk Advertiser, bagi pengiklan Anda wajib mengetahui jenis-jenis iklan yang paling disukai oleh pengguna, sehingga iklan yang Anda buat lebih tertarget dan bisa lebih maksimal lagi dengan adanya update ini.

Untuk Publisher, khususnya untuk publisher AdSense mungkin hal ini perlu menjadi perhatian khusus. Saya harap Anda dapat memperlajari dari di atas, intinya bahwa situs Anda wajib menampilkan iklan yang sesuai denga standar yang sudah ditentukan.

Mulai tanggal 9 Juli mendatang Chrome akan memfilter atau menyaring iklan-iklan yang dianggap tidak sesuai dengan standar.

Tentu bagi situs atau website yang suka menggunakan iklan-iklan pop-up akan mengalami penurunan pendapatan, ini perlu Anda perhatikan dan segeral lakukan perubahan mengenai jenis-jenis iklan yang ada di situs Anda saat ini.
Ficri Pebriyana Blogger yang jarang nulis artikel :D

Belum ada Komentar untuk "Better Ads Standards Global, Publisher AdSense Wajib Tahu Ini"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel