Trik Mempercepat Loading Wordpress

Pernahkah kamu ingin mempercepat loading blog WordPress? tahukah kamu jika 91% dari orang-orang yang mengunjungi situs web tidak akan menunggu lebih dari 5 detik, jadi jika loading blog kamu lambat, maka akan berpotensi kehilangan banyak pengunjung.
Trik Mempercepat Loading Wordpress
Jadi, bagaimana cara membuat blog Wordpress jadi cepat? simak langkah-langkahnya dibawah ini. Pertama menentukan kecepatan loadingnya. Lakukan ini dengan memeriksa waktu loading blog dari komputer yang berbeda dan menggunakan browser yang berbeda, lewat hp juga bisa dicoba.

Baca juga: Ragam Peluang Usaha Bermodalkan Laptop

Bukalah blog WordPress. Hitung waktu yang dibutuhkan untuk memuat halaman sepenuhnya. Jika dibutuhkan lebih dari 5 detik, lanjutkan dengan langkah-langkah berikut. Jika tidak, blog kamu berarti sudah memiliki kecepatan yang baik.

Dapatkan Hosting yang bagus. Kamu bisa membeli hosting yang menyediakan database dan bandwidth yang besar. Agar nantinya kecepatan memuat halaman blog kita menjadi lebih cepat dan juga terhindar dari limited.

Gunakan tema responsive dan ringan. Blog WordPress kadang-kadang membutuhkan lebih banyak waktu untuk memuat karena template-nya. Template bisa memiliki banyak grafis atau kode berukuran besar yang membuatnya berat. Pilih tema sederhana jika mengalami lambat loading. Pilih tema dengan fungsi portofolio built-in. Sebuah tema harus menampilkan dan gaya konten blog, sedangkan plugin dapat digunakan untuk menambah fungsionalitas. Alih-alih untuk tema premium, seperti tema ThemeForest dan Mojo, mulai dengan bawaan tema gratis saja. Tampilkan hanya sekitar 4-5 posting di halaman beranda.

Menggunakan plugin caching. Sebuah plugin caching dapat mengurangi panggilan WordPress database dan membuat Wordpress lebih cepat. Gunakan W3TC atau WP Cache super. Hapus plugin yang tidak diperlukan, karena setiap Plugin yang tidak bagus bisa menimbulkan ancaman keamanan. Saat menggunakan Cache plugin dapat mempercepat WordPress.

Mengoptimalkan gambar. gambar yang tidak terkompresi akan memperlambat situs. kita dapat menghindari dengan mengoptimalkan gambar sebelum diupload dan Gunakan Wp Smush untuk mengkompressnya.

Lakukan pembersihan rutin. Menjaga situs sebersih mungkin sehingga berjalan dengan baik. Beberapa hal yang mungkin patut dicoba seperti:
  • Mengoptimalkan data base untuk menghapus sampah. Gunakan WP mengoptimalkan plugin untuk mengotomatisasi tugas ini.
  • Memvalidasi halaman Anda dan menghapus JavaScript yang tidak diinginkan.
  • Menambahkan header blog yang tidak membuat refresh komponen statis dapat menghemat bandwidth.
  • Pertimbangkan untuk menggunakan sumber daya minified untuk membuat panggilan http. Gunakan secara otomatis untuk mengoptimalkannya.
  • Hapus spam dan posting yang tidak diinginkan.
Tambahan Tips
  • Plugin yang baik adalah yang tidak terlalu banyak.
  • Periksa waktu buka blog secara teratur sehingga Anda dapat mencegah baik jumlah pengunjung unik dari yang dianjurkan.
  • Selalu coding manual atas plugin.
  • Perhatikan jika membayar server akan lebih cepat dari server gratis. Jadi jika kamu memiliki blog besar dianjurkan untuk membeli hosting premium.
  • Selalu mencoba untuk meminimalkan penggunaan JavaScript di blog. Javascript dapat membuat blog lambat.
  • Gunakan CDN untuk meringankan beban server dan membuatnya turbocharged.
  • Matikan pingbacks dan trackbacks.
  • Menghapus Font web Google dapat menghemat 30 sampai 50 KB.
  • Gunakan Google CDN untuk JQuery.
Cara Manual Cuman hobi nulis tentang tutorial blog jadi deh blog cara manual.

Belum ada Komentar untuk "Trik Mempercepat Loading Wordpress"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel