Cara Memperpendek RSS Feed Blog Agar Artikel Aman

Cara Memperpendek RSS Feed Blog Agar Artikel Aman - Jika postingan blog Anda ingin aman dari copy paste orang lain atau dari blog AGC (Auto Generated Content) maka Anda perlu membatasi akses rss feed blog Anda. Ada berbagai cara untuk mengamankan rss feed blog Anda salah satunya yaitu dengan mempersingkat atau memperpendek rss feed yang digunakan oleh blog Anda, sehingga konten atau artikel tidak akan tampil lengkap pada rss feed blog Anda dan hanya akan tampil kira-kira 200 samapai 400 karakter saja jika Anda memperpendek rss feed di blog Anda.
Cara Memperpendek RSS Feed Blog Agar Artikel Aman

Tujuan dari mempersingkat rss feed blog adalah untuk menghindari artikel atau postingan blog Anda di copy paste atau di copas oleh orang lain, hal ini tentu sangat tidak baik. Walaupun sekarang algoritma google sudah canggih dapat menilai mana konten original dan mana konten yang hasil copas, tetap saja jika artikel atau postingan yang Anda buat selama ini di copas begitu saja oleh orang lain tanpa sepengetahuan kita dan bahkan tanpa link sumbernya tentu sangat merugikan bagi kita. Oleh karena itu kita perlu membatasi akses rss feed dengan cara memperpendeknya sehingga artikel blog tidak akan tampil full pada rss feed blog Anda.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Fungsi Seleksi Teks di Blog

Sebelumnya mari kita cari tahu, apa yang di maksud dengan rss feed saya akan coba menjelaskannya secara singkat dibawah ini.

Apa Itu RSS Feed?

RSS adalah sebuah file dengan format .xml yang telah banyak digunakan oleh situs web berita dan weblog salah satunya yaitu Blogger. RSS memiliki beberapa singkatan yang biasanya mengarah ke:

  • Rich Site Summary (RSS 0.91)
  • RDF Site Summary (RSS 0.9 and 1.0)
  • Really Simple Syndication (RSS 2.0)
Situs yang dibangun dengan teknologi RSS mengizinkan kita untuk berlangganan kepada situs web yang menyediakan umpan web (feed) RSS, biasanya situs web yang isinya selalu berganti secara reguler yaitu seperti situs berita. RSS digunakan oleh banyak komunitas weblog atau blogger untuk menyebarkan ringkasan tulisan, kadang-kadang menyertakan artikel lengkap bahkan dengan gambar atau media lainnya.

Apakah RSS Feed Harus di Singkat?

Tidak, namun di rekomendasikan untuk merubahnya menjadi singkat. Hal ini agar rss feed blog Anda hanya akan menampilkan konten secara singkat atau terbatas. Jadi ketika seseorang menggunakan rss feed blog Anda untuk keperluan mereka sendiri maka artikel atau postingan blog Anda tidak akan tampil full semuanya, mungkin hanya akan tampil sekitar 200 sampai 400 karakter saja jika Anda menyingkat rss feed blog Anda.


Bagaimana Cara Memperpendek RSS Feed di Blog?

Cara memperpendek rss feed blog agar artikel aman dari orang-orang yang suka copas artikel, maka perlu dilakukan pencegahan salah satunya yaitu dengan mempersingkat atau memperpendek rss feed pada blog Anda, untuk tutorialnya sangat mudah sekali silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Masuk ke Blogger.com
2. Lalu klik Setelan > Lainnya
3. Kemudian pada bagian Feed situs silahkan ganti Izinkan Feed Blog dari Penuh menjadi Singkat
Cara Memperpendek RSS Feed Blog Agar Artikel Aman 1

4. Lalu klik Simpan setelan

Catatan:
Untuk mengentahui rss feed blog Anda sudah di singkat atau belum silahkan kunjungi https://www.caramanual.com/rss.xml (ganti dengan url blog kalian), disana Anda akan melihat seperti kode html pastikan konten atau artikel Anda tidak tampil full untuk 1 judul artikel.

Baca juga: [FULL] Cara Mencegah Artikel Blog di Copy Paste

Itulah cara memperpendek rss feed blog agar artikel aman, jika rss feed blog Anda tidak di singkat maka akan sangat mudah artikel Anda di copy paste orang lain oleh karena itu, ini merupakan salah satu cara untuk mengamankan artikel Anda dari orang-orang yang suka copas artikel milik orang lain. Jangan lupa baca artikel lainnya yang membahas mengenai cara mencegah artikel Anda di copas orang lain.

0 Komentar "Cara Memperpendek RSS Feed Blog Agar Artikel Aman"

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini.

1. Komentar dengan menambahkan link akan dihapus.
2. Hubungi kami melalui halaman contact.
EmoticonEmoticon