Mengenal Cara Cetak Kain Printing

Mengenal Cara Cetak Kain Printing

Dalam industri tekstil keperluaan dalam hal printing kain sangat penting karena dengan metode printing pada kain kita dapat memberikan berbagai motif maupun gambar pada kain dan mengolahnya agar menjadi olahan produk tekstil yang menarik.

Ada banyak metode print kain yang bisa kamu pilih untuk memberikan motif atau desain pada kain, namun perlu disesuaikan dengan berbagai hal misalnya seperti:
  • Jenis kain yang kamu gunakan
  • Motif atau desain yang ingin dicetak, dan yang lainnya

Beberapa metode print kain yang umumnya digunakan dalam memberikan desain atau motif pada kain yakni:

1. Printing Sublim

Metode printing sublim merupakan salah satu metode yang umumnya banyak digunakan. Pada dasarnya metode printing sublim ini dilakukan dengan menggunakan transfer paper sebagai media, kemudiaan proses cetak dilakukan dengan cara di press dengan alat press yang menyalurkan panas pada tingkat tertentu. 

Kekurangan dari metode sublim ini yakni hanya bisa diaplikasikan pada kain polos saja, seperti misalnya kain berwarna putih, sehingga kamu tidak bisa menggunakan jenis kain bermotif lainnya.

2. Printing Hand Press

Metode berikutnya yang juga bisa dilakukan untuk memberikan motif atau desain pada kain yakni metode Hand Press. Metode hand press ini biasanya digunakan untuk melakukan proses printing pada media kain dengan skala kecil, sehingga tidak cocok digunakan apabila kamu ingin mencetak pada media kain dengan skala besar.

3. Tinta Sablon

Kemudian metode print kain yang juga sering disediakan jasa print kain berikutnya yakni Tinta Sablon, yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi para pelaku usaha di Industri Tekstil. Printing kain dengan metode tinta sablon ini memiliki beberapa kelebihan seperti warna cat yang digunakan untuk print tidak akan tercampur dengan warna dasar kain, sehingga hasil cetak menjadi semakin baik.

Jasa Print Kain

Semakin maraknya permintaan dalam di Industri tekstil membuat keberadaan jasa print kain tentunya menjadi sangat dibutuhkan, terlebih lagi trend tekstil yang semakin berkembang tentunya membuat berbagai permintaan terhadap print kain akan semakin diperlukan.

Dengan hadirnya jasa print kain, banyak para pelaku usaha yang terbantu dalam mengembangkan produk mereka, terlebih peluang usaha pun semakin terbuka bagi kamu yang ingin memulai untuk mencari penghasilan dengan menjual produk atau brand kamu sendiri.

Bahkan kamu bisa memulai semua itu dengan skala yang kecil, karena jasa print kain juga memberikan layanan yang bahkan bisa kamu dapatkan tanpa perlu melakukan pemesanan dengan skala yang besar, oleh karena itu kamu bisa memulainya dari skala yang kecil terlebih dahulu.

Produk Printing Kain

Dengan metode print kain ini kamu bisa menciptkan berbagai macam produk yang unik dan menarik yang tentunya diminati para pembeli, terlebih ketika kamu memiliki ide-ide baru yang bisa kamu tuangkan kedalam desain atau motif dari produk kamu.

Dengan adanya print kain ini kamu bisa membuat berbagai macam produk misalnya seperti tas, baju, celana, aksesoris, dan yang lainnya dengan motif atau desain apapun, sehingga kamu tidak perlu kebingungan dalam membuat produk kamu berbeda dengan produk-produk pesaing lainnya.

Kreatifitas yang kamu miliki tentu akan menjadi nilai tambah ketika kamu membuat produk tekstil dengan memberikan motif atau desain kreatif yang kamu miliki, dengan bantuan jasa print kain maka desain kreatif kamu akan tercetak rapi dan baik pada produk berbahan tekstil kamu.
Cara Manual Cuman hobi nulis tentang tutorial blog jadi deh blog cara manual.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Cara Cetak Kain Printing"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel