Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10

Windows defender merupakan antivirus bawaan Microsoft yang sudah ada secara otomatis saat Anda menginstal sistem operasi windows.

Pada beberapa versi windows seperti windows 7 dan windows 8.1, windows defender saya kira masih kurang optimal dan tentu masih perlu antivirus lainnya untuk mengamankan perangkat Anda.

Saya pernah menginstal beberapa aplikasi dengan menggunakan p*tch / cr*ck di windows 7 dan windows 8, ternyata tidak terdeteksi virus oleh windows defender.

Dari sini saya berfikir bahwa windows defender masih kurang optimal dalam menjaga keamanan komputer atau laptop yang kita gunakan dari berbagai serangan virus.

Itu adalah cerita lama saya beberapa tahun lalu.

Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10

Kini saya sudah menggunakan windows 10, tentu windows defender juga tersedia di dalamnya.

Tapi yang membedakannya adalah ketika saya menginstal beberapa aplikasi yang membutuhkan p*tch / cr*ck ternyata langsung terdeteksi sebagai virus, yang pada akhirnya saya harus mematikan windows defender terlebih dahulu untuk menginstal aplikasi tersebut.

Sudah setahun lebih saya menggunakan windows 10 tanpa menggunakan antivirus tambahan lainnya dan hanya menggunakan windows defender saja.

Sampai saat ini tidak ada masalah.

Baca juga: 5 Tips Menghemat Baterai Laptop di Windows 10

Saya yakin beberapa diantara kalian mungkin masih menggunakan windows 8 atau bahkan windows 7, maka saran saya agar segera mengupgradenya jika memang komputer atau laptop Anda kompatibel dengan windows 10.

Bagi kalian yang sering instal aplikasi atau software, mungkin terkadang mengalami masalah seperti terdeteksi virus oleh windows defender di windows 10, maka solusinya yaitu menonaktifkan sementara windows defender tersebut.

Ada yang masih bingung dimana pengaturan untuk menonaktifkan windows defender sementara di windows 10, termasuk saya sendiri.

Baca juga: Cara Mengatasi Disk Usage 100% Pada Windows 10

Karena saya rasa ini penting, akhirnya saya mengingatnya terus agar lebih mudah dan cepat ketika akan mematikan windows defender di windows 10 untuk sementara waktu. Silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

Cara Menonaktifkan Windows Defender di Windows 10 Sementara

1. Klik tombol Start
2. Kemudian ketik Windows Defender Security Center > lalu tekan tombol Enter
3. Masuk ke bagian Virus & threat protection > lalu klik Virus & threat protection settings

Virus & threat protection

4. Kemudian di bagian Real-time protection klik tombol on hingga menjadi off

Real-time protection

Catatan:
Untuk mengamankan perangkat Anda dari berbagai virus alangkah baik windows defender tetap dalam keadaan menyala atau aktif, jika Anda mematikannya untuk sementara waktu lebih baik segera aktifkan kembali windows defender agar komputer atau laptop Anda tetap terlindungi dari berbagai virus di internet.

Itulah artikel mengenai cara mematikan windows defender di windows 10, caranya cukup mudah bukan? selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10"

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel